-->

Kebakaran Di Pemangkat Hanguskan Empat Rumah Warga

Editor: Admin author photo

Ket: Kejadian Kebakaran di Pemangkat. Senin (8/2/2021) mengharuskan tiga rumah warga.

Kabarsambas.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di kecamatan pemangkat hanguskan empat rumah warga.


Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo, melalui Kapolsek Pemangkat Kompol Raden Real Mahendra mengatakan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada senin (8/2/2021) setidaknya mengharuskan empat unit rumah warga.


"Ya, telah terjadi kebakaran sekitar pukul 08.25 WIB di jalan Abdul Kadir Kasim Desa Gugah sejahtera kecamatan Pemangkat yang menghanguskan empat rumah warga," katanya. 


Disampaikannya Kapolsek kejadian kebakaran bermula ketika api muncul dari rumah tengah miliki Korban bernama Tony.


"Sesaat setelah melihat kobaran api Saksi mata bernama Surya Tulaga berteriak kebakaran," ungkapnya.


Kemudian masyarakat sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran langsung membantu memadamkan api dengan alat timba seadanya.


"Namun kobaran api sudah membesar api tidak dapat dipadamkan sehingga menjalar ke rumah Djin Fat Kui dan menjalar lagi ke rumah pintuan sebelah kiri milik Tjhong Kui Kie, sehingga api membakar tiga unit rumah jenis rumah dan tidak lama kemudian datang unit pemadam kebakaran, untuk memadamkan api," ungkapnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai satu milyar rupiah. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB dengan dibantu oleh warga sekitar dan pemadam kebakaran. Hingga berita ini diterbitkannya sumber kebakaran masih belum diketahui. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini