-->


Jangan Percaya Isu Hoax Tentang Vaksin Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo saat menunjukkan bahwa dirinya telah di Vaksin Covid-19.

Kabarsambas.com
-Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan isu hoax tentang vaksin Covid-19 di Indonesia terutama di Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo setelah dirinya menerima vaksin Covid-19 saat agenda pencanangan vaksinasi Covid-19 tahun 2021 dikabupaten Sambas. Selasa (2/2/2020) lalu.


Setelah menerima suntikan vaksin Covid-19, dirinya merasa tidak ada gejala-gejala lain yang dirasakan. Dan setelah 30 menit melakukan vaksinasi, dia juga tidak merasa ngantuk dan lain-lain setelah menerima vaksin Covid-19.


"Saya tidak merasa ada keluhan kepada tubuh saya, jadi seperti suntik biasa saja," ujarnya.


Setelah menerima vaksin Covid-19 semuanya berjalan baik-baik saja dan merasa lebih nyaman. Karenanya, di meminta kepada masyarakat untuk cek and ricek berkaitan dengan berita vaksin Covid-19.


"Jangan percaya dengan isu-isu hoax, karena tingkat efakasi itu 65 persen, dan masih ada kemungkinan 35 persen bisa saja. Jadi walaupun sudah di vaksin, kita tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, Jadi vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh kita. Dan dari genetika kita juga punya pengaruh kepada keberhasilan obat, faktor usia juga demikian bisa berpengaruh terhadap vaksin," katanya.


Vaksinasi ini adalah sebagai upaya bersama untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Dirinya menghimbau untuk seluruh masyarakat Sambas, nanti jika sudah memungkinkan bisa ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19. Kata dia, setelah dilakukan vaksinasi dia memastikan vaksin Covid-19 lebih aman dan dia sudah merasa sangat baik pada saat vaksinasi Covid-19.


"Vaksin ini penting untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, jadi ini otomatis menjaga keluarga kita karena kita sering berpergian, dan anak-anak tetap sehat, mindsetnya begitu, Jadi lebih baik pilih vaksin atau virus, pasti vaksin lebih baik. Jadi jangan ragu-ragu untuk ikut vaksin," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini