-->


Hujan Lebat, Desa Tri Gadu Galing Terendam Banjir Parah

Editor: Admin author photo

Kodisi Dusun Selakin, Desa Tri Gadu Kecamatan Galing yang mengalami banjir parah. Jum'at (5/2/2021)

Kabarsambas.com-Hujan lebat kembali terjadi di kabupaten Sambas salah satunya menimpa desa Tri Gadu Kecamatan Galing.


Akibat hujan tersebut, Banjir parah menimpa dusun Selakin, Desa Tri Gadu Kecamatan Galing. Jum'at (5/2/2021)


Salah satu warga Dusun Selakin Desa Tri Gadu, Sari Asnuri mengatakan banjir yang terjadi hari ini, Jum'at (5/2/2021) merupakan banjir terparah yang pernah terjadi di wilayahnya.


"Ya, kali ini banjirnya sangat parah, dikarenakan sebelumnya jika terjadi banjir tidak pernah masuk kerumah warga namun kali ini air telah memasuki rumah warga," tuturnya


Banjir tersebut terjadi dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi terus melanda sejak tengah malam Jum'at (5/2/202) hingga dini hari. Namun pagi harinya hujan kembali mengguyur membuat warga semakin khawatir.


"Ya, hujan hingga pagi terus mengguyur Dusun Selangkin, sehingga membuat debit air bertambah sekitar 10 cm dari sebelumnya," tuturnya


Banjir tersebut membuat semakin banyak rumah warga yang terendam banjir, bahkan ada warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya yang tempatnya lebih tinggi. Informasinya tidak ada warga yang bepergian karna transportasi darat yang tidak memungkinkan untuk melintasi banjir tersebut.


"Warga hanya berharap agar hujan segera berhenti dan semoga banjir segera surut sehingga warga dapat kembali menjalankan rutinitas sehari-hari, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak terduga warga lebih memilih berdiam di rumah," Pungkasnya. (Sai)


Pengirim: Emi Yunarsih, Mahasiswa IAIS Sambas

Share:
Komentar

Berita Terkini