-->

DPRD Nilai KPUD Sambas Sukses Gelar Pilkada

Editor: Admin author photo

Ketua DPRD Sambas, H.Abu Bakar

Kabarsambas.com-DPRD Kabupaten Sambas menilai KPUD Sambas telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan Pilkada Sambas Tahun 2020.



"Ya, Kami mengucapkan terimakasih dan selamat kepada KPU Bawaslu dan pihak terkait TNI Polri serta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas yang telah mensukseskan pilkada sambas yang aman jujur dan bermartabat," kata Ketua DPRD H.Abu Bakar. Rabu (10/2/2021) saat menghadiri FGD Evaluasi Pilkada Sambas Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPUD Sambas.


Keberhasilan mensukseskan Pilkada kata legislator Gerindra ini ditunjukkan dengan tidak adanya cluster covid-19 yang disebabkan gelaran pilkada tersebut.


"Kami tentunya sebagai lembaga yang kemarin menyetujui anggaran yang mana kegiatan pilkada sempat tertunda akibat covid-19, KPU sangat berhasil dan sukses dalam pelaksanaan pilkada dan seluruh pihak berhasil menekan sekecil mungkin dampak covid-19 pada saat pemilu di bulan Desember kemarin," terangnya.


Pada kegiatan Evauasi tersebut, Abu Bakar berharap akan banyak masukan yang didapat guna bekal penyelenggaraan Pilkada berikutnya yang lebih baik lagi.


"Dari semua tahapan yang dipaksanakan ini adalah tahapan terakhir yakni evaluasi, dan mudah mudahan banyak masukan saran yang hadir akan menyumbang pemikiran kedepan pilkada di Sambas akan lebih baik," jelasnya.


DPRD berharap anggaran pilkada yang telah digelontorkan bisa terserap dengan baik dan sisanya segera dikembalikan kepada pemerintah.


"Secara spesifik dari DPRD Sambas menyampaikan saran agar penyelenggara, dimana kita bicara anggaran yang telah disiapkan kemarin cukup besar yakni 40 an Milyar, kita harap anggaran ini telah digunakan sesuai dengan kebutuhan dan rencana anggaran mereka serta tepat sasaran, ya berdasarkan informasi ada silva (sisa anggaran) pada anggaran tersebut dan segera dikembalikan kepada pemerintah, dan kami sekali lagi sangat mengapresiasi keberhasilan pemilukada yang telah dilaksanakan oleh KPUD Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini