-->


DPRD Desak Pemkab Perbaiki Jalan Sekura-Tekarang

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Sambas, Denny

Kabarsambas.com
-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Denny mendesak pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas PUPR Kabupaten Sambas. Untuk segera melakukan pemeliharaan terhadap ruas jalan Sekura-Tekarang.


Kondisi jalan tersebut semakin parah dikarenakan dijadikan jalan alternatif oleh para sopir setelah tidak beroperasinya kapal Feri di Penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piai.


Legislator Partai Demokrat ini meminta   langkah cepat perlu dilakukan lantaran menyangkut hajat hidup orang banyak.


"Sejumlah sopir mengeluhkan kondisi ruas jalan Sekura-Tekarang yang mengalami kerusakan disejumlah titik, bahkan akibat kerusakan jalan tersebut terdapat kendaraan yang amblas hingga tumbang," katanya. Minggu (28/2/2021)


Denny yang juga Sekretaris Komisi III DPRD kabupaten Sambas ini meminta dinas PU kabupaten Sambas segera melakukan perbaikan jalan tersebut dengan cepat.


"Kita minta pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Sambas, segera ditangani dengan biaya pemeliharaan jalan yang ada," ungkapnya.


Meski untuk perbaikan ruas jalan Sekura-Tekarang memang telah dianggarkan tahun ini. Namun katanya, sebelum kegiatan perbaikan jalan yang belum dapat dilakukan dalam waktu dekat ini karena aturan birokrasi. Perlu lanjutnya, diambil langkah cepat oleh pemerintah kabupaten Sambas.


"Bisa dengan melakukan penimbunan terhadap jalan yang rusak terlebih dahulu agar kendaraan dapat melintas, dan tidak membahayakan pemakai jalan," tegasnya.


"Dalam hal ini kita mendesak pemerintah kabupaten Sambas, segera ditangani ruas jalan Sekura-Tekarang ini," tuturnya.


Selain itu menurut Denny, pemerintah kabupaten Sambas juga diminta mendorong pihak PT ASDP mempercepat proses evakuasi kapal Feri yang tenggelam di dermaga Perigi Piai.


"Inikan dampak dari karamnya kapal Feri tersebut, makanya kita dorong pemerintah kabupaten agar dapat meminta PT ASDP kembali mengoperasikan kapal Feri untuk melayani masyarakat yang akan menyebrang ke Tekarang dan sebaliknya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini