-->


Dewan Sambas Minta Pemkab Perhatikan Petani Terdampak Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Harni Indriani 

Kabarsambas.com
-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Harni Indriani meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk memperhatikan para petani yang terdampak bencana banjir Kabupaten Sambas.


Sehingga akibat terendam banjir, berbagai tanaman milik petani terancam gagal panen akibat beberapa hari terendam air.


"Untuk dinas Pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas, diminta segera turun ke lapangan untuk menginventarisir kerugian petani," katanya. Jum'at (12/2/2021)


Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan terdapat beberapa wilayah yang dalam kondisi panen tanaman pangan seperti padi.


"Ya, sebagai dampak banjir ini, tentunya para petani mengalami kerugian. Salah satunya gagal panen apalagi saat ini petani dibeberapa tempat sedang dalam keadaan musim panen, untuk itu diminta secepatnya Dinas Pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas melakukan upaya yang diperlukan. Agar tidak ada petani yang memgalami gagal panen, juga setidaknya ada langkah untuk kedepan," ungkapnya.


Sementara Anggota DPRD lainnya, Idaliati juga meminta agar dinas pertanian dapat memperhatikan para petani yang terdampak banjir. Maka Dinas Pertanian segera memberikan bantuan kepada petani yang terdampak banjir.


"Kita minta pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Pertanian, untuk segera merealisasikan bantuan kepada petani berupa bibit dan pupuk," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini