-->

Curah Hujan Tinggi, Parit Jegat Kebanjiran

Editor: Admin author photo

Ket: Banjir di dusun Parit Cegat Desa Piantus Kecamatan Sejangkung. Senin (8/2/2021)

Kabarsambas.com-Curah hujan tinggi yang menimpa kabupaten Sambas mengakibatkan Dusun parit cegat, Desa Piantus kecamatan Sejangkung direndam banjir.


Kepala RT Desa Piantus kecamatan Sejangkung, Hendra (29) mengatakan daerah diguyur hujan lebat seharian sehingga membuat banjir tidak terelakkan.


"Ya, intensitas memang cukup tinggi yang terjadi semalam, sehingga air banjir juga telah memasuki area perumahan warga, banjir kali ini cukup parah dibandingkan tahun sebelumnya dimana debit air melebihi 20 Cm," ungkapnya. Senin (8/2/2021)


Sementara warga dusun parit cegat, Sidikan (19) mengungkapkan banjir yang terjadi juga mengakibatkan arus transportasi terhambat.


"Banjir juga mengenangi badan jalan sehingga menyulitkan warga untuk melintas," terangnya.


Dirinya juga mengharapkan pemerintah untuk melakukan normalisasi sungai dan selokan agar arus air hujan agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir.

                      

"Tentu saya berharap kepada pemerintah segera untuk menormalisasikan sungai dan selokan agar air mengalir dengan lancar dan semoga air disini cepat surut, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," Pungkasnya. (Sai)


Pengirim: Ambar Mahasiswa IAIS Sambas

Share:
Komentar

Berita Terkini