-->

Cinta Kampus Dengan Pengenalan Budaya Akademik

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK)  FDH IAIS Sambas. Sabtu (13/2/2021) di Pantai Tanah Hitam Kecamatan Paloh.

Kabarsambas.com
-Upaya penanaman rasa cinta kampus. Fakultas Dakwah dan Humaniora (FDH) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas melaksanakan pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) angkatan 2020.


PBAK atau ospek lanjutan yang dilaksanakan di Pantai Putri O. Lala, Tanah Hitam, kecamatan Paloh. Sabtu (13/2/2021).


Ketua panitia PBAK FDH, Jesnita mengatakan mengtakan bahwa panitia pada kesempatan kali ini berinisiatif untuk memilih melaksanakan PBAK yang terakhir diluar kampus, agar mahasiswa baru tidak bosan dan dapat belajar diluar kampus.


Dimana kegiatannya seperti seperti permainan outbond dan berdiskusi dengan para senior.


"Kami memilih untuk melaksanakan diluar lingkungan kampus yaitu di pantai ini, dengan tujuan agar mahasiswa baru merasakan bagaimana belajar diluar sekaligus refreshing kawan-kawan setelah menghadapi ujian akhir semester yang cukup melelahkan," ungkapnya.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan Humaniora (FDH), Riki Humaidi mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah resmi menjadi tergabung dalam IAIS Sambas. Sebagai mahasiswa harus kreatif, aktif dan kritis dikarenakan mahasiswa adalah ujung tombak masa depan bangsa.


"Kemudian mahasiswa juga meski aktif dalam berorganisasi untuk mengembangkan bakat, skill, dan public speaking dan sekaligus menambah relasi," ungkapnya.


Mewakili pihak kampus IAIS Sambas, Nurul Hidayat.M.Sos menyampaikan permohonan maaf dari Dekan karena tidak bisa hadir dalam acara PBAK tahun 2020.


Hidayat mengungkapkan sebagai mahasiswa harus lebih kreatif dan aktif serta dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.


"Saya salut kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Humaniora, karena masih semangat walau kalah jumlah dengan fakultas lain," Pungkasnya. (Sai)


Pengirim : Riskiyansyah, Mahasiswa KPI IAIS Sambas

Share:
Komentar

Berita Terkini