-->

Bupati Sambas Orang Pertama Divaksin Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Selasa (2/2/2021)

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sambas Tahun 2021.


Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH menjadi orang pertama dikabupaten Sambas yang di vaksin Covid-19 buatan Sinovac dan diikuti oleh Wakil Bupati Sambas, Pimpinan Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Sambas dan Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Sambas. Selasa (2/2/2021) di Aula Kantor Bupati Sambas.


Atbah mengatakan sejak pertama Pemerintah menetapkan Pendemi Covid-19 sebagai bencana nasional dan hingga sekarang menyebar hingga ke pedesaan.


"Sehingga Pendemi Covid-19 ini memberikan dampak kepada perekonomian dunia kemudian juga berpengaruh kepada dalam bidang sosial, parawisata dan pendidikan," katanya.


Program vaksinasi Covid-19 disampaikan Bupati adalah suatu upaya untuk mengurangi transmisi penyebarannya Virus Covid-19. 


"Kekebalan tubuh dapat dilakukan vaksinasi secara keseluruhan dan akan hemat biaya dibandingkan dengan pengobatan," katanya.


Atbah mengatakan setelah diirimu divaksin untuk pertama kalinya di kabupaten Sambas. Dirinya membuktikan bahwa sangat mendukung vaksinasi di kabupaten Sambas. 


"Setelah di vaksin tidak ada yang saya rasakan biasa-biasa aja bahkan mungkin yang menyuntiknya bagus, itu pengalaman saya jadi nggak terasa sakit setelah saya di vaksin setengah jam pun juga tidak rasa ada apa-apa. saya pastikan aman-aman saja," katanya.


Kepada masyarakat untuk tetap tenang ini vaksin bertujuan untuk memutuskan covid 19.


"Saya harapan jika ada vaksinasi maka sebaiknya untuk diikuti karena lebih baik vaksin daripada Virus," ujarnya.


"Mudah-mudahan ini membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kita harus taat dan patuh serta disiplin dengan protokol kesehatan dan ciptakan suasana psikologis yang aman tidak panik dan biasa-biasa aja," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini