-->

BPBD dan HMI Cabang Sambas Salurkan Bantuan Korban Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: HMI Cabang sambas dan BPBD Sambas saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Tangaran. Rabu (10/2/2021)

Kabarsambas.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas bersama dengan BPBD Kabupaten Sambas melakukan peninjauan lokasi banjir dan penyaluran bantuan di Kecamatan Tangaran kabupaten Sambas.


Kedatang HMI Cabang Sambas bersama BPBD Kabupaten Sambas langsung di sambut oleh Bapak Suhut Firmansyah selaku Kepala Kecamatan Tangaran.


Kecamatan tangaran adalah salah satu kcamatan yang terdampak banjir dengan genangan air yang juga mencapai hingga 1 meter dari jalan, ada 7 desa yang terdampak banjir di Kecamatan Tangaran.


Pada kesempatan kali ini ada 300 bantuan beras dan 150 mie Instan yang di salurkan oleh tim relawan HMI Cabang Sambas dan BPBD Kabupaten Sambas.


Ketua umum HMI Cabang Sambas Pahmi Ardi selaku menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini adalah program Keumatan yang di garap sebagai bentuk kepedulian sosial dari dampak bencana alam yang terjadi di kabupaten Sambas.


"Curah hujan yang sangat tinggi berdampak kepada terjadinya beberapa titik kecamatan di kabupaten Sambas yang tergenang banjir, ini adalah bentuk kepedulian kita dalam membantu sesama" jelasnya.


Pahmi menapresiasi kepada pemerintah daerah yang juga telah dengan sigap dalam mendata daerah yang terkena dampak banjir dan menyalurkan bantuan untuk korban.


"Alhamdulillah setelah kejadian dampak banjir yang terjadi kita langsung koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan apresiasi kami ucapkan kepada Pemda karena bisa langsung ditanggapi oleh BPBD untuk kemudian dapat kita bersama-sama menyalurkan bantuan di daerah yang terkena dampak dari bencana banjir ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini