Anggota DPRD Sambas Kembali Ukir Prestasi Bridge Tingkat Provinsi

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi bersama Jamhari mendapatkan runner-up Cabang Olahraga Bridge Tingkat provinsi.

Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mendapatkan prestasi runner-up cabang Bridge Tingkat provinsi.


Hal ini disampaikan Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kabupaten Sambas, Supardi Djafar, Senin (1/2/2021) di Sambas.


Disampaikan Supardi, kegiatan tersebut digelar di Kota Pontianak pada 30-31 Januari 2021, dimana atlet Bridge Sambas berhasil menjadi runner-up salah satu cabang yang diperlombakan.


"Alhamdulillah pasangan atlet kita, Bagus Setiadi dan Jamhari bisa melaju ke final dan meraih runner-up cabang Pasangan Swiss, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fak Teknik untan kemarin," tuturnya.


Pada kompetisi tersebut terdapat beberapa cabang Bridge yang diperlombakan yakni, beregu, pasangan swiss dan side event.


"Ada juga kelas junior, tapi kita tidak menurunkan tim, kita turun dua tim di beregu, cuma kalah tidak masuk semifinal," ujarnya.


Sementara itu, peraih runner-up kelas pasangan swiss, Bagus Setiadi mengatakan, Kabupaten Sambas memiliki potensi yang sangat baik di cabang olahraga bridge.


"Ya, kuncinya memang memperbanyak even pertandingan dan sparring atau uji tanding non resmi, hal ini akan menambah pengetahuan atlit bridge Sambas dan bisa meraih lebih banyak prestasi di tingkat yang lebih tinggi," tuturnya.


Bagus Setiadi yang merupakan legislator PKB mengungkapkan kehadiran olahraga bridge masih belum diketahui secara luas oleh masyarakat sambas.


"Mungkin hampir sama dengan daerah lainnya, bridge belum terlalu populer, namun kita memiliki potensi di olahraga tersebut, atlit junior yang kita miliki sangat berbakat dan akan kita siapkan untuk menjadi andalan olahraga ini kedepannya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini