-->


Terima Banjir Kiriman, Pemkab Sambas Segera Hubungi Bengkayang

Editor: Admin author photo

Ket: Erwin Johana

Kabarsambas.com
-Peristiwa banjir yang melanda daerah bagian hulu Kabupaten Sambas khususnya berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang adalah banjir kiriman.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana meminta agar pemerintah Sambas menghubungi Pemda Bengkayang.

"Ya, pada beberapa lokasi di Kabupaten Sambas yang tadinya banjir sudah berangsur surut, namun pada kecamatan Sejangkung, khususnya Desa Sepantai dan Semanga saat ini masih dilanda banjir yang merendam hingga ke atap rumah, banjir ini  merupakan air kiriman dari Kabupaten Bengkayang," katanya. Senin (25/1/2021)

Kondisi ini disampaikan Legislator PKB sudah berlangsung sangat lama, upaya dari dua pemerintah daerah mesti dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di kemudian hari.

"Kita hanya bisa mengantisipasi dampaknya, memberikan bantuan logistik dan prlayanan kesehatan kepada korban banjir, namun ini tidak boleh terulang setiap tahunnya, setiap musim penghujan di daerah Bengkayang, desa desa di perbatasan terkena getahnya, kita yang kebanjiran," ungkapnya.

"Maka lemahnya kemampuan serapan air di Kabupaten Bengkayang mestilah diatasi, Pemda Sambas harus segera menghubungi Bengkayang, atau meminta bantuan Pemerintah Provinsi untuk mencegah terjadinya banjir di kemudian hari," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini