-->

PKK Sambas Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

Editor: Admin author photo

Ketua PKK kabupaten Sambas Hj. Lusiyanah Kosasih Atbah

Kabarsambas.com-Tim Penggerak PKK Kab Sambas menutup tahun 2020 dengan torehan prestasi manis.


Organisasi yang diketuai Hj Lusyanah Kosasih, Istri Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH, berhasil menjuarai penilaian lomba yang diadakan pemerintah provinsi Kalimantan Barat. TP PKK Kabupaten Sambas berhasil menjuarai 3 kategori dari 4 kategori yang dipertandingkan.

Diinformasikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Zulkifli SP dalam rilis resmi Pemerintah Kabupaten Sambas, raihan yang dicapai TP PKK Kab Sambas sangat membanggakan.


 "Dari 4 kategori yang dipertandingkan, Kab Sambas berhasil meraih penilaian memuaskan di 3 kategori," sebut Zulkifli. 


Diinformasikan Kabag Prokopim, data tersebut sesuai Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 880/KESRA/2020 tentang Pemenang Lomba Penilaian Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah, dari tiga kategori itu, 2 kategori kita menempati juara pertama, 1 kategori di posisi ketiga," papar Zulkifli.


Ketua TP PKK Kab Sambas, Hj Lusyanah Kosasih, AMd Far SPd mengatakan, 2 kategori Kab Sambas dijuara pertama yakni kategori Pemenang Pelaksanaan Terbaik Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, KB dan Kesehatan dengan nilai 1005.

"Untuk Kategori Pemenang Pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat, Kabupaten Sambas diwakilkan Desa Tempapan Kuala Kecamatan Galing dengan nilai 86,4 dan menjadi terbaik pertama mengungguli perwakilan desa dari kabupaten lain," ungkap Lusyanah.


 Untuk Kategori pemenang pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat, Kab Sambas diwakilkan desa Mejar Jaya Kecamatan Sajad, berhasil dinyatakan sebagai terbaik ketiga dengan perolehan nilai 3057.

"Alhamdulillah, keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari keberkahan dan kasih sayang dari Allah Subhanahu Wa Ta A'la untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Sambas. Sehingga Tim Penggerak PKK kita bisa maksimal meraih yang terbaik diperlombaan penilaian tersebut," sebut Ketua TP PKK Kabupaten Sambas. 


Ditambahkan Lusyanah, capaian itu, menegaskan apa yang dilakukan oleh Tim sudah berada dijalur yang baik dan tepat.

Ketua TP PKK memberikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sambas atas dukungan melalui dinas-dinas terkait sebagai pendampingan. 


"Terima kasih kepada semua pihak, terutama pemda dengan opd nya, kecamatan, desa dan terutama masyarakat kita yang sudah ikut menghadirkan prilaku baik dalam mewujudkan kelancaran penilaian lomba," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini