-->


Korban Pesawat Sriwijaya asal Sambas dipulangkan ke Rumah Duka

Editor: Admin author photo

Ket: Jenazah almarhum saat tiba dirumah duka di kecamatan semparuk. Kamis (21/1/2021)

kabarsambas.com
-Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH menyaksikan langsung penyerahan jenazah korban musibah kecelakaan pesawat udara Sriwijaya Air SJ-182.


Korban yang berasal dari Sambas ini atas nama almarhum Kolisun merupakan warga desa semparuk kecamatan semparuk diantarkan melalui bandara Supadio Pontianak. Kamis (21/1/2021).


Dalam penyerahan tersebut turut dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji,  dan Kepala Basarnas Pontianak Provinsi Kalbar, Yopi Haryadi, SH.


Penyerahan jenazah dari Kepala Basarnas Pontianak kepada Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji, SH.M.Hum dan selanjutnya diserahkan dari Gubernur kepada ahli waris atau keluarga korban.

Ket: Gubernur Kalbar, H.Sutarmidji.SH.MH saat menyerahkan almarhum korban pesawat Sriwijaya air ke isteri korban yang ditemani langsung oleh wakil bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH. Kamis (21/1/2021)


Saat diwawancarai Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH mengatakan diirinya mewakili pemerintah kabupaten Sambas untuk hadir dalam penyerahan dan penerimaan jenazah almarhum kolisun oleh bapak gubernur Kalbar kepada istri almarhum.


"Setelah itu, kami langsung menuju ke Sambas dengan kendaraan ambulance kabupaten sambas di kawal dari Polda Kalbar, Basarnas, pihak maskapai Sri Wijaya, dari pontianak sekitar pukul 7.15 WIB dan sampai di rumah duka sekitar pukul 10.30 WIB," katanya.


"Saya kemudian menyerahkan jenazah ke Pihak keluarga korban dan kepada pemerintah kecamatan serta desa," jelasnya.


Atas nama pemda dan pribadi mengucapkan duka cita yang sedalam dalamnya kepada pihak keluarga korban.


"Semoga keluarga sabar ihlas. Saya juga berpesan untuk pihak desa membantu semua administrasi yang di perlukan termasuk nantinya tunjangan asuransi," ungkapnya.


"Saya juga menyerahkan akta kematian dan admin kependudukan, KTP dan KK kepada istri korban," Pungkasnya. (Sai)




Share:
Komentar

Berita Terkini