-->

Jembatan Pemangkat Ambruk, Dewan Minta Segera Diperbaiki

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Sambas, Ivandri.SE

Kabarsambas.com
-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri, SE menginginkan agar jembatan yang ambruk di pemangkat segera diperbaiki.


Jembatan yang terletak di desa penjajab menuju terminal bis Pemangkat diketahui ambruk pada rabu (13/1/2021) dikarenakan erosi air pasang.


Diirinya meminta pemerintah untuk sesegera mungkin memperbaiki jembatan tersebut dengan menggunakan dana darurat. Hal ini dikarenakan Jembatan tersebut menuju langsung ke terminal Pemangkat.


"Saya mengharapkan jembatan tersebut bisa diperbaiki secepatnya, bisa menggunakan dana darurat karena jembatan tersebut langsung menuju terminal Pemangkat, jika tidak segera diperbaiki maka tampak pemerintah tidak peduli," tegasnya.


Legislator PPP dari kecamatan Pemangkat ini menyampaikan bahwa Jembatan yang ambruk tersebut memiliki umur yang cukup tua diperkirakan dibangun tahun 70-an.


Dirinya juga menyarankan sebaiknya pemerintah kabupaten Sambas melakukan audit seluruh jembatan yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten Sambas.


"Agar kita dapat menimalisir korban, bayangkan saja apabila jembatan rusak ketika masyarakat sedang melintasi maka kemungkinan akan ada korban,  jadi lebih baik mencegah kejadian tersebut, maka hal tersebut bisa dihindari  jika pemerintah telah mengaudit terhadap jembatan-jembatan yang ada di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini