HUT Pemprov Kalbar Ke-64 Di Sambas Khidmat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menjadi pemimpin upacara pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke-64 pemerintah provinsi Kalbar tahun 2021. Kamis (28/1/2021)

Kabarsambas.com
-Pelaksanan upacara peringatan hari ulang tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sambas, digelar di halaman kantor Bupati Sambas, Kamis (28/1/2021).


Selaku pembina upacara, dipimpin langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH. Upacara ini diikuti Forkopimda, Pejabat eselon II, III dan IV, jajaran TNI Polri, Pol PP, dan perwakilan ASN PNS dan Honorer.


Penyelenggaran upacara berjalan khidmat, Hari ulang tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 ini, disebutkan Bupati diperingati dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Dimana pada saat ini sebut dia sedang dilanda berbagai ujian seperti pandemi covid-19 yang masih belum mereda serta ditambah pula dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di provinsi kalimantan barat.


“Oleh karenanya melalui peringatan hari ulang tahun pemerintah provinsi kalimantan barat ini, mari kita jadikan kembali sebagai momentum  bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi pemerintah provinsi kalimantan barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan," ungkap Bupati.


Dalam usia Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-64 tahun ini, dijelaskan Bupati, pelaksanaan pembangunan di provinsi kalimantan barat telah banyak mencatat kemajuan dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat. Perkembangan tersebut kata dia, antara lain dapat dirasakan pada semakin tersedianya infrastruktur yang berkualitas.


“Seperti peningkatan infrastruktur jalan, jembatan serta transportasi, yang pada gilirannya telah memberikan dampak positif pada meningkatnya konektifitas antar wilayah di kalimantan barat,” tuturnya.


Dibeberapa sektor, ungkap Bupati, juga sudah terjadi pemerataan pembangunan. Dengan kondisi capaian tersebut, sebut Bupati, dapat menggambarkan bahwasanya pelaksanaan pembangunan relatif telah dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata hampir di seluruh wilayah provinsi kalimantan barat.


“Dari aspek ekonomi, dalam menekan dampak pandemi covid-19 yang telah menyebabkan kontraksi ekonomi di seluruh dunia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah bergerak cepat dengan mengambil langkah melalui program-program jaring pengaman ekonomi yang telah memberikan hasil dalam menekan kontraksi ekonomi di kalimantan barat, salah satunya dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi kalimantan barat pada triwulan tiga tahun 2020, yang mengalami pertumbuhan dibandingkan triwulan sebelumnya meskipun masih berada di tengah pandemi covid-19,” katanya.


Berbagai capaian yang telah diraih itu jelas Bupati, tentunya tidak bisa lepas dari peran seluruh stakeholder dan elemen yang ada, baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, desa, masyarakat, maupun pihak swasta, yang telah bersama-sama dan bahu membahu dalam membangun kalimantan barat yang kita cintai ini. 


“Atas segala pencapaian tersebut kita dapat berbangga dan selalu bersyukur dengan terus dan semakin meningkatkan rasa cinta dan kepedulian terhadap provinsi kalimantan barat,” jelasnya.


Selain itu tambah Bupati, rasa syukur tersebut juga perlu ditunjukkan dengan meningkatkan kinerja, sinergitas, dan kontribusi yang tinggi dalam pelaksanaan pembangunan di provinsi kalimantan barat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini