-->


Hairiah Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Paloh

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah. SH.MH saat meninjau lokasi banjir Rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Paloh beberapa waktu lalu.


Kabarsambas.com-Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah meninjau lokasi banjir Rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Paloh. 


Kehadiran Wakil Bupati Sambas ini  di dampingi oleh Kepala BPBD, Sekretaris Dinas Sosial dan PMD, serta Camat Paloh, Ir Sopiandi. 


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah mengatakan sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir rob dan cuaca ekstrim di wilayah Kecamatan Paloh. 


"Alhamdulillah hari ini kita datang ke Paloh untuk menyerahkan batuan kepada masyarakat yang terdampak air pasang rob, yang terdata sebanyak 62 KK," ujarnya, Minggu (17/1/2021) 


Hairiah mengatakan kondisi cuaca saat ini memang tidak menentu. Sehingga dia meminta kepada semua pihak agar bisa berhati-hati dan memperhatikan keselamatan. 


Di wilayah laut Sambas sedang mengalami gelombang memang sedang tinggi dan angin kencang, sehingga beberapa hari lalu menyebabkan beberapa rumah terdampak karena cuaca ekstrim.


"Untuk itu, kami menghimbau warga di sekitar lokasi tetap waspada, karena kondisi alam yang saat ini agak ekstrim, dimana curah hujan cukup banyak dan wilayah di sekitar pantai rawan terhadap banjir rob, kami atas nama pemerintah Kabupaten Sambas juga berduka, dan para korban bisa tabah menghadapi ujian ini. Dan kami harap, bantuan ini bisa diterima dan digunakan sebagaimana mestinya," ungkapnya.


Sebelumnya, Hairiah yang juga meninjau lokasi banjir Rob di Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan stakeholder terkait. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini