Fraksi Gerindra Kawal RPJMD Sambas Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ketua Fraksi Gerindra, Anwari.Sos

Kabarsambas.com-Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sambas akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk rencana pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Transisi Kepemimpinan Bupati Sambas.


Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sambas, Anwari.S.sos. Sabtu (30/1/2021)


Koordinasi tersebut meliputi Dinas-dinas terkait, dan juga dengan anggota DPRD Kabupaten Sambas guna pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sambas 2021-2026. 


"Ya, kita masih terus mengkoordinasikan dengan dinas-dinas terkait. Ada dua agenda krusial, dan salah satunya adalah pembahasan RPJMD di tahun 2021-2026," katanya. 


Sementara untuk di DPRD tim transisi akan mengkonsolidasikan pembahasan RPJMD agar pembahasannya berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi-misi Bupati terpilih yang ingin mewujudkan Sambas Berkemajuan. 


Sehingga diharapkan tidak satupun apa yang sudah menjadi Visi-misi Bupati, jangan sampai tidak tertuang dalam perencanaan. 


"Jadi jangan sampai tidak masuk kedalam RPJMD itu nantinya. Semua Visi-misi harus tercover didalam RPJMD agar bisa di implementasikan," ujarnya.


Anwari menambahkan memang sebetulnya pembahasan RPJMD itu nanti baru bisa dilaksanakan pada saat setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, mengingat naskah RPJMD itu harus di buat oleh pihak eksekutif. 


Akan tetapi dari tim tidak ada salahnya untuk tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna melakukan sinergitas program Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 


"Khususnya dengan pihak-pihak terkait, seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga DPRD itu sendiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini