-->

Empat Puluh Desa Di Sambas Telah Memiliki Pendapatan Asli Desa

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc MH saat menghadiri Sosialisasi Pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD). Senin (26/1/2021).

Kabarsambas.com-Ujung tombak perkembangan desa. Para pendamping desa meski selalu bersemangat.


"Semoga acara ini menjadi motivasi bagi pendamping desa untuk menjadikan seluruh desa di Kabupaten Sambas maju dan mandiri. Dan tentunya kita mengapresiasi hasil kerja seluruh pendamping desa dan Dinsos PMD yang telah menjadikan Kabupaten Sambas menjadi penyumbang Desa mandiri terbanyak se Kalimantan Barat," kata Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc MH saat menghadiri Sosialisasi Pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD). Senin (26/1/2021).


Capaian jumlah Desa Mandiri dikabupaten Sambas sangat pesat dan telah membanggakan Kabupaten Sambas dan mendapatkan apresiasi Gubernur Kalbar.


"Tentu ini, sangat membanggakan dan Bapak Gubernur juga sangat membanggakan Kabupaten Sambas, ini disebabkan dalam waktu singkat menjadikan Kabupaten Sambas yang paling banyak desa mandiri diatas Kabupaten Kubu Raya," ungkapnya.


Atbah berharap agar di waktu mendatang, status desa tertinggal sudah tidak ada lagi di Kabupaten Sambas, dan jumlah Desa Mandiri jauh lebih banyak dibanding Desa Berkembang.


"Mudahan kedepan kita yang saat ini masih memiliki satu Desa tertinggal dalam waktu singkat Desa tertinggal tersebut sudah tidak ada lagi, dan kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Dinsos PMD dan seluruh pendamping Desa. Kita optimis kedepan kita akan terus mencetak menghadirkan Desa Mandiri," katanya.


Dirinya juga menyampaikan, Desa Desa di Kabupaten Sambas, sebagian besarnya telah memiliki Badan Usaha Milik Desa, bahkan diantaranya telah memiliki pemasukan.


"Sebanyak 146 Desa sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa dan bahkan 40 an diantaranya sudah memiliki Pendapatan Asli Desa. Dengan kondisi ini mudahan kita semakin bergairah dan termotivasi untuk bersama sama membangun Desa, kita ubah wajah desa menjadi desa yang nyaman, aman, dan terus menampakkan perkembangan pembangunan," tuturnya.


Bupati berharap agar Desa bisa memaksimalkan potensi masyarakat Desa, terutama pemuda untuk berkontribusi positif membangun Desa.


"Kita juga berharap anak anak Desa yang cerdas bisa kita manfaatkan untuk berkontribusi membangun Desa.

Dengan semangat dan konsentrasi serta fokus membangun desa dalam waktu dekat semua desa akan menjadi desa mandiri," Tutupnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini