DPRD Apresiasi Rencana Pembangunan Mesjid Agung 1001 Kubah

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH bersama Panitianya Pembentukan Masjid Agung 1001 Kubah di ICMI Center Kabupaten Sambas Desa Kampung Lorong beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Rencana Kabupaten Sambas untuk mendirikan mesjid agung 1001 kubah disambut baik oleh DPRD kabupaten Sambas.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH mengatakan untuk niat yang baik maka harus di dukung dan di segerakan. Semua masyarakat akan ikut berbangga dan senang dengan hadirnya masjid agung di Kabupaten Sambas.

"Pertama saya sangat yakin apa yang menjadi ide kita hari ini diterima oleh semua orang. Dan juga mungkin ide ini sama juga dengan masyarakat lainnya, yang kebetulan hari ini di gagas oleh adinda Misni," katanya.

"Dan saya juga yakin kita yang hadir disini bangga sebagai orang Sambas dan agama Islam yang siap bertoleransi dengan agama lainnya. Makanya kita wajib berpikir bagaimana membangun Sambas ini, dan ini salah satu ikhtiar kita," ungkapnya.

Politisi Golkar tersebut mengatakan dalam pembangunan Masjid Agung ini harus disegerakan. Karenanya, dimulai dari perencanaan dan Master plan-nya bisa dimulai dari tahun 2021.

Pihaknya juga dsiap untuk membantu pembangunan Masjid Agung tersebut, dan dimulai dari kemampuan pribadi.

"Kedepan saya sarankan di tahun ini master plan-nya sudah selesai oleh konsultan yang profesional. Karena ini  harus kita segerakan harus kita mulai dan start. Karenanya untuk konsultan ini akan kita bayar nanti akan kita usahakan untuk pendanaan konsultan," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar panitia pembangunan Masjid Agung tersebut bisa segera di bentuk dan dimulai bekerja untuk pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah untuk masyarakat Sambas.

"Mengenai panitia makin beragam makin baik, mari sama-sama kita bantu sesuai dengan potensi dan kemampuan kita miliki," katanya.

"Saya juga berharap mudah-mudahan ini bisa bergerak di lima tahun pertama. Dengan dimulai membentuk panitia dan konsultan perencana di 2021 selsai master plan-nya dan peletakan batu pertama pada 2022. Dan saya yakin ini bisa kita lakukan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini