-->

Desa Sepantai Sejangkung Masih Terendam Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: Kondisi Banjir yang melanda desa sepantai kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas. Senin (18/1/2021)

Kabarsambas.com-Beberapa desa di kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas, terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi akibat air pasang dan banjir kiriman dari kabupaten tetangga. 


Seperti yang terjadi didesa Sepantai kecamatan Sejangkung, air telah merendam pemukiman warga sejak lima hari terakhir. Tidak hanya desa Sepantai, banjir juga turut merendam desa Semanga' serta beberapa desa yang berada perhuluan sungai Sambas besar.


Sekretaris Desa Sepantai Turiyono mengungkapkan, terdapat 132 rumah yang terendam banjir didesa Sepantai.


"Banjir merendam rumah, jalan, juga lahan perkebunan serta berbagai fasilitas yang lainnya," katanya. Senin (18/1/2021)


Dirinya menambahkan terdapat juga rumah yang tidak terendam banjir, akan tetapi katanya, warga tidak dapat berbuat apa-apa akibat banjir.


"Ya, masih ada rumah warga yang tidak terendam banjir, namun tidak bisa pergi bekerja. Karena lahan perkebunan terendam semuanya," jelas.


 Banjir yang melanda Desa Sepantai, akibat curah hujan yang tinggi di Desa Sepantai beberapa hari sebelumnya. Juga merupakan air yang turun dari hulu sungai Sambas besar, di wilayah kabupaten Bengkayang.


"Banjir telah memasuki hari ke lima dengan lebih 132 rumah terdampak, dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter. Sedangkan kedalaman air di dalam rumah melebihi setengah meter.

Kondisi warga yang terdampak banjir saat ini masih bertahan dirumah masing-masing, aktifitas masyarakat lumpuh serta masih belum ada tanda-tanda banjir akan surut," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini