-->

Cuaca Buruk, Perlu Langkah Antisipasi Pemerintah

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE. Kamis (14/1/2021)

Kabarsambas.com-Kabupaten Sambas dalam beberapa hari ini mengalami hujan yang terus-menerus disertai angin kencang.


Hujan yang terus terjadi ini menyebabkan air pasang dan banjir dibeberapa desa dikabupaten Sambas.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE mengatakan dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten Sambas harus segera mengambil langkah antisipasi dalam menyikapi hal tersebut.


"Dalam hal ini pemda harus segera mengambil sikap untuk langkah antisipasi terkait hal tersebut," katanya. Kamis (14/1/2021)


Kemudian kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) disampaikan Legislator PDI-P tersebut untuk segera turun ke desa-desa atau lokasi yang rawan terjadi banjir dan air pasang.


"Ya, kami mengharapakan BPBD segera turun ke desa untuk memantau dan mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat," ujarnya.


Dirinya mengatakan kondisi musiman yang selalu terjadi setiap tahun ini harus dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah agar tidak terjadi pada tahun-tahun kedepan.


"Ya, kondisi musiman yg selalu terjadi setiap tahun maka sangat di perlukan langkah-langkah dan solusi Pemda agar kedepanya tidak terjadi lagi," katanya.


Ferdinan juga mengungkapkan dinas kesehatan juga untuk segera turun tangan serta mengambil langkah terkait dampak banjir terhadap kesehatan masyarakat.


"Dinas kesehatan juga untuk siap dan turun dalam mengantisipasi dampaknya, terutama terhadap kesehatan masyarakat atau penyakit-penyakit yang sering muncul pada musim penghujan da banjir," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini