Bupati Apresiasi Bhakti Sosial Bantu Warga Perbatasan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melakukan cek kesehatan dalam Bhakti sosial yayasan Baitul Maal. Sabtu (23/1/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengapresiasi bhakti sosial yang digelar Yayasan Baitul Maal untuk membantu kondisi warga di kabupaten sambas.


Yayasan tersebut menyalurkan bantuan bagi warga perbatasan desa temajuk kecamatan paloh, sabtu (23/1/2021)


Diantaranya memberikan hibah motor bagi bidan pedalaman, pengobatan massal bagi warga perbatasan, hingga pemberian makanan tambahan bagi lansia, ibu hamil dan bayi. Termasuk memberikan bantuan untuk rumah quran dan bantuan banjir di senabah kecamatan sejangkung


Kegiatan di Desa Temajuk, Bupati didampingi langsung Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah M dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, yang juga ketua pengelola salah satu Rumah Quran Sambas.


Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada aktifitas bantuan sosial itu. Menurut Bupati, sudah seharusnya, semakin ramai yang peduli dan memberikan kepedulian sosial bagi sesama. 


“Terima kasih, kepada semua pihak yang telah memberikan kepedulian kepada daerah dan masyarakat kab sambas. Apapun bentuk kepedulian tersebut, insyaAllah sangat berarti bagi daerah ini, meringankan beban bagi mereka yang menerima bantuan. Ini adalah keberkahan, dan rasa kepedulian ini harus kita pupuk dengan baik,” katanya.


Atbah berharap rasa kepedulian antar sesama tersebut harus terus ditumbuhkembangkan. Apa-apa yang baik dalam kehidupan ini, menurut Bupati, harus menjadi teladan. 


“Kita lihat kebaikan hari ini di Desa Temajuk, adalah berawal dari keinginan untuk menyisihkan sebagian penghasilan, terkumpul dengan baik dan dikelola dengan baik, dan Alhamdulillah, kebaikan itu bisa tertebar dan bermanfaat semakin luas hingga ke batas negeri ini,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Temajuk menggalakkan pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah. Dijelaskan dia, zakat merupakan kewajiban bagi ummat muslim. 


“Sebagai hamba Allah, kita mempunyai kewajiban untuk berzakat. Selain itu, akan menjadikan kebanggaan diri kita atas infaq dan shadaqah yang kita keluarkan dihadapan Allah SWT, Hal ini harus terus kita masifkan dakwahnya, insyaAllah berdampak dahsyat untuk perekonomian ummat,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini