-->

Upgrading Peningkatan SDM Karang Taruna Kecamatan Paloh

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Upgrading karang taruna kecamatan Paloh beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Motivasi serta upaya pengembangan organisasi secara inovatif. Karang Taruna kecamatan Paloh melaksanakan upgrading Pengurus.


Ketua Karang Taruna kecamatan Paloh Sobirin A.Md mengatakan upgrading yang dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk meningkatkan kualitas anggota agar semakin baik kedepannya.


"Kemarin acara ini diikuti oleh 33 peserta oleh perwakilan Karang Garuna di 8 Desa Se-Kecamatan Paloh dan Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Sambas sekaligus Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Wahyudi, S. Sos," katanya.


Ditempat yang sama Wahyudi, S.sos mengungkapkan bahwa karang taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).


"Karang Taruna juga sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM)," ujarnya.


Karang Taruna ditambahakan wahyudi muncul dan berkembang karena timbulnya masalah yang berada dilingkungan sekitar.


"Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar adanya kesadaran terhadap keadaan dan permasalahan di lingkungannya serta adanya tanggung jawab sosial untuk turut berusaha menanganinya. Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut merupakan modal dasar tumbuh dan berkembangnya Karang Taruna," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini