-->

SDN 15 Seburing Gersik Dibangun Tahun 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sambas Sabhan saat memantau kondisi SDN 15 Seburing Gersik. Senin (8/12/2020)

Kabarsambas.com-Sekolah Dasar Negeri 15 Seburing Gersik Kecamatan Semparuk akan mendapatkan prioritas pembangunan tahun 2021.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melakukan pemantauan SDN 15 Seburing Gersik. Senin (7/12/2020)


"Sekolah Dasar Seburing ini memang memprihatinkan, usia yang cukup lama sejak dibangun tahun 1982, sudah 38 tahun," katanya.


Maka Sekolah ini akan menjadi prioritas pambangun Pemkab Sambas.


"Berdasarkan data Dapodik yang ada kita berupaya untuk merehab total , Insyaallah tahun 2021 akan kita rehab," jelasnya.


Dengan direnovasinya SD tersebut, Bupati berharap akan meningkatkan minat orang tua untuk menyekolahkan anak mereka disana.


"Upayanya ada tambahan anak-anak kita, artinya kalau hari ini belum sampai seratus muridnya, nah bagaimana kedepan dengan bangunan yang baru bisa meningkatkan jumlah murid," harap Bupati.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas H. Sabhan mengatakan, SDN 15 Seburing Gersik akan dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).


"Bahwa ditahun 2021 SDN 15 Seburing akan dibangun dengan DAK," jelasnya.


Adapun tahap pembangunannya, pihak Pemkab Sambas akan menggencarkan untuk dilaksanakan sesegera mungkin.


"Begitu perencanaan sudah memadai dan selesai akan segera kita bangun di tahun ajaran baru 2021," terangnya.


Sementara Kepala Sekolah SDN 15 Seburing Gersik Ruslan, S.Pd.I, mengatakan dengan adanya fasilitas yang memadai, tentu akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dan suasana belajar di sekolah tersebut. 


"Dengan adanya fasilitas yang cukup memadai, kami akan meningkatkan pelayanan terutama terhadap peserta didik," bebernya.


Ruslan berharap dengan direnovasinya sekolah tersebut akan membuat para orang tua berminat untuk menyekolahkan anak mereka di SDN 15 Seburing Gersik.


"Kepada masyarakat agar anak-anaknya semuanya dapat tertampung disekolah kami ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini