-->

Sambas Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Editor: Admin author photo

Ket. Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menerima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli Hak asasi manusia 2019. Senin (14/12/2020) di kantor gubernur Kalbar

Kabarsambas.com
-Kabupaten Sambas, dinyatakan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2019.

Di Kalimantan Barat, hanya 2 Kabupaten yang menerima penghargaan itu. Satu daerah lainnya adalah Kabupaten Kuburaya.

Penghargaan itu bagian Apresiasi Kementerian Hukum dan HAM RI atas kinerja Pemerintah Kabupaten Sambas pada bidang HAM. Pemberian penghargaan disampaikan pada Peringatan Hari HAM ke-72 Tahun 2020 yang diperingati secara dalam jaringan bersama Presiden, Menlu RI, Menko Polhukam RI dan MenkumHAM RI serta Ketua Komnas HAM di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (14/12).

Penghargaan disampaikan langsung Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan Perwakilan Kepala Kantor Wilayah KemkumHAM Kalbar kepada Bupati Sambas dan 4 Kepala daerah lainnya. Peringatan Hari HAM tahun ini mengangkat tema Recover Better - Stand Up for Human Rights.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, penghargaan tersebut bagian dari apresiasi Pemerintah atas kinerja Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah, upaya kita dalam membina dan mengembangkan Kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia, diapresiasi Pemerintah pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM. Ini merupakan prestasi membanggakan. Selamat kepada semua jajaran dan dukungan masyarakat Kab Sambas atas capaian ini," kata bupati Sambas

Saat menerima penghargaan itu, Bupati didampingi langsung Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Kab Sambas, Marjuni.

Atas capaian itu, Bupati mengajak seluruh jajaran tetap semangat bekerja dan menghadirkan prestasi kinerja terbaik. Harapan dia, Kabupaten Sambas menjadi lebih baik lagi dengan penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM.

"Harapannya, kedepan Kabupaten Sambas terus meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM, kemudahan-kemudahan pelayanan dan menjangkau seluruh lapisan tanpa diskriminasi," pesan Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir H Fery Madagaskar MSi, melalui Kabag Hukum Setda Kabupaten Sambas, Marjuni SH mengungkapkan, Kabupaten Sambas sudah 2 kali berturut-turut dinyatakan sebagai Kabupaten Peduli HAM. Tahun pertama Kab Sambas menerima penghargaan itu, pada Tahun 2019 atas capaian Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018.

"Tentunya ini sangat membanggakan. Apa yang telah kita lakukan, dinilai baik oleh pemerintah pusat. Semoga kita semua semakin berkomitmen mewujudkan kepedulian ini," Pungkasnya.  (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini