-->

PNUP Dan Polnep Pontianak Kunjungi Poltesa Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Kunjungan PNUP dan Polnep saat studi banding di Poltesa sambas. Selasa (15/12/2020)

Kabarsambas.com-Dalam Pengembangan kerjasama penerapan Kurikulum Kampus Merdeka Belajar, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) melakukan Studi Banding Ke Politeknik Negeri Sambas (Poltesa). 


Kunjungan tersebut merupakan kunjungan dari Jurusan Akuntansi, baik dari PNUP dan Polnep, mulanya PNUP berkunjung ke Polnep, lalu kemudian dilanjutkan dengan kunjungan bersama ke Poltesa.


Hadir menyambut kunjungan tersebut Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Ketua Jurusan Manajemen Informatika, Koordinator Program Studi Akuntansi Keuangan Perusahaan (AKP) dan Dosen Akuntansi Keuangan Perusahaan. Selasa (15/12/2020) di Aula Rapat Direktorat Poltesa. 


Yuliansyah, S.E, M.E, selaku Wadir III bidang kemahasiswaan menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan salam dari pimpinan kampus Poltesa yang dalam kesempatan tersebut tidak dapat hadir.


"Selamat datang ke Bumi Serambi Mekah Sambas kepada rombongan studi banding PNUP dan Polnep ke Poltesa, salam dari Direktur yang kebetulan sedang ada kegiatan yang sudah diagendakan sebelumnya sehingga tidak dapat menghadiri kunjungan ini," katanya.


Yuliansyah menambah dengan hadirnya PNUP dan Polnep ke Poltesa dapat saling bertukar informasi dan pengalaman.


"Melalui kunjungan ini Poltesa akan banyak mendapat masukan dari PNUP dan Polnep, terutama tentang Kampus Merdeka, pengelolaan LSP, dan juga tentang pengelolaan Prodi Akuntansi. Karena memang usia dan pengalaman PNUP dan Polnep yang lebih dulu dari Poltesa," ungkapnya.


Sementara Ketua Jurusan Akuntansi PNUP Samsul Bahri, menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Poltesa, dia mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antar Politeknik.


"kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarmya atas Sambutan dari Poltesa, kunjungan ini merupakan inisiatif Jurusan Akuntansi PNUP untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antar Politeknik di Indonesia, dan kebetulan agenda kami kali ini berkunjung ke Polnep dan Poltesa, ini merupakan bagian untuk mewujudkan Kampus Merdeka, yaitu dengan menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya dengan berbagai pihak," ujarnya. 


Wakil Direktur II, Eko Febri Lusiono yang juga merupakan Dosen Prodi Akuntansi di Poltesa berharap, dengan adanya kunjungan tersebut dapat memperkuat kerjasama dan kolaborasi antara Perguruan Tinggi khususnya Politeknik.


"Kami berharap dengan kunjungan ini Poltesa, PNUP, dan Polnep terjalin kerjasama yang semakin baik, kemudian dilanjutkan dengan kolaborasi-kolaborasi di berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan-kegiatan penelitian dosen, diskusi-diskusi mengenai kurikulum Vokasi, dan juga pertukaran mahasiswa antar Politeknik," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini