-->


Pleno KPU Sambas, Satono-Rofi Suara Terbanyak

Editor: Admin author photo

Ket: pelaksanaan rapat Pleno tingkat kabupaten Sambas. Kamis (17/12/2020) di aula DPRD kabupaten Sambas

Kabarsambas.com-Pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Sambas yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas telah selesai.


Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan dari hasil pleno yang dilaksanakan KPU Sambas menetapkan pasangan Calon nomor urut 2, Satono-Fahrurrofi meraih suara terbanyak di pilkada Kabupaten Sambas.


"Ya, Pasangan Satono-Fahrurrofi meraih suara terbanyak, dengan perolehan suara 85.830 suara, unggul dari tiga pasangan calon lainnya, diraih oleh pasnagan Heroaldi-Rubaety dengan perolehan suara 72.725, Atbah-Hairah 66.491 dan Helman-darso 55.346. dan total partisipasi pemilih 286.918, dan total suara sah 280.392 dan suara tidak sah 6.526," ujarnya.


Selanjutnya setelah Pleno masih ada dua tahapan yang masih dilaksanakan yakni tahapan sengketa bagi yang ada mengajukan keberatan.


"Kedepan masih ada dua tahapan, yaitu tahapan sengketa jika ada, dan penetapan pasangan calon terpilih, setelah keluar rilis dari MK," ungkapnya.


Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan khususnya masyarakat Sambas yang sudah berpartisipasi dalam pilkada 2020 ini.


"Ya, kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sambas yang sudah menyalurkan hak pilihnya. Kepada stakeholder dan lainnya, yang sudah bersinergi dalam mensukseskan pilkada Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini