-->

Perayaan Natal Telah Menerapkan Protokol Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo saat bersama Dandim 1208/Sambas saat menyampaikan keterangan pers terkait pantauan situasi perayaan Natal di Kabupaten Sambas.

Kabarsambas.com-Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo mengatakan sebagian besar Gereja yang ada di Kabupaten Sambas sudah melaksanakan ibadah natal.


Dari monitor dilapangan perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan lancar. Serta tidak ada gangguan Kamtibmas. 


"Perayaan ibadah natal di Kabupaten Sambas sebagian besar gereja sudah dilaksanakan, Petugas keamanan terhadap mulai dari TNI-Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan, juga di polsek-polsek monitor. Dan semuanya Alhamdulillah berjalan dengan lancar," katanya.Jum'at (25/12/2020)


Kapolres menjelaskan pelaksanaan ibadah natal juga dilakukan dengan tetap mentaati protokol Kesehatan. Kata Kapolres, semua gereja sudah melakukan himbauan yang mereka sampaikan.


"Sementara untuk penerapan protokol kesehatan dan kami dari Gugus Tugas selalu mengawasi, dan di gereja-gereja juga sudah kita himbau, dari pantauan kita tadi, mereka 100 persen melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan," tuturnya.


Pelaksanaan ibadah natal yang aman dan lancar ini diharapkan Kapolres bisa berlanjut sampai kepada malam tahun baru. Dirinya menghimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya dari ancaman Covid-19. Dia meminta agar perayaan tahun baru kali ini ditunda terlebih dahulu, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.


"Kita berharap untuk persiapan pada malam tahun baru nanti, bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dan pada malam tahun baru tidak ada perayaan dan kerumunan," Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini