-->

Mantan Gubernur Jawa Barat Dua Periode Kunjungi Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Mantan Gubernur jawa barat yang juga wakil ketua majlis syuro PKS Ahmad Heryawan bersame anggota DPR RI Alifudin dan Ketua DPD PKS Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat makan siang di Kantin Bedar. Selasa (2/12/2020)

Kabarsambas.com-Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode yang juga menjabat Wakil Ketua Majlis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengunjugi Kabupaten Sambas.


Dirinya didampingi langsung oleh anggota DPR RI Dapil Kalbar H Alifudin saat melakukan silaturahmi dan Konsolidasi internal PKS di Kabupaten Sambas. Rabu (2/12/2020)


Ahmad Heryawan atau yang kerap disapa Aher itu mengatakan kedatangannya di Sambas adalah untuk meningkatkan semangat kader dan simpatisan yang sedang berjuang di Kabupaten Sambas.  


"Datang kesini untuk membangun semangat kader internal dan calon kepala daerah yang kita usung Atbah Romin Suhaili dan Hj Hairiah, dari pengamatan yang kita lihat pasangan ini akan memenangkan pilkada pada 9 Desember mendatang. Karena penerimaan masyarakat cukup baik, dan program kerja sebelumnya juga diterima dengan baik," ujarnya.


Dirinya juga menjalankan dalam konsolidasi yang dilaksanakan siang tadi, dirinya memberikan arahan-arahan dan stratifikasi untuk meningkatkan dan melakukan percepatan kesejahteraan rakyat.


"Jadi kita berikan arahan kepada mereka supaya kemenangan pada periode kedua ini betul-betul untuk meningkatkan program yang berpihak dan meningkatkan kesejahteraan dan menjamin keamanannya dan mengajak melaksanakan ajaran agama dan sesuai dengan tuntunan dasar negara kita yaitu Pancasila," ungkapnya.


Sementara Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas H Atbah Romin Suhaili mengatakan kedatangan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS di Sambas adalah guna konsolidasi dan silaturahmi dengan masyarakat Sambas. 


"Pertama sekali ini adalah silaturahmi kang Aher di Sambas, dengan kita dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kecamatan Pemangkat, dan sudah dilaksanakan malam tadi," tuturnya.


Kedatangan Ahmad Heryawan kata Atbah yang juga mantan Gubernur Jawa Barat itu disambut meriah oleh masyarakat Pemangkat dan Sambas pada umumnya. 


"Sangat meriah dan antusias, mereka mendengar wejangan, tausiyah dan lainnya. Tentang bagaimana beliau jadi Gubernur Jabar dua Periode," katanya.


Selain itu, dia juga melakukan konsolidasi pemenangan untuk tujuh Kabupaten-kota yang sedang melaksanakan Pilkada di Kalimantan Barat. Termasuk kata Atbah, adalah Kabupaten Sambas. 


"Dan juga konsolidasi pemenangan untuk pilkada se-Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di hotel Pantura. Khususnya adalah pemenangan untuk Kabupaten Sambas," tuturnya. 


"Alhamdulillah tadi beliau berbagi pengalaman, ide dan gagasan serta energi. Untuk terus berjuang dan bisa memenangkan pilkada Sambas yang sisa beberapa hari ini," paparnya. 


Anggota DPR-RI Fraksi PKS Alifudin mengatakan dirinya datang ke kabupaten Sambas untuk melakukan pembinaan dan motivasi kepada pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


"Kami dibidang pembinaan di wilayah Kalimantan tentu menjadi tugas untuk melakukan pembinaan bukan hanya untuk Kalbar tapi untuk setiap provinsi di Kalimantan, di Sambas khusus kami sekaligus lebih memperkenalkan calon bupati dan wakil bupati yang kami usung" ungkapnya.


Kabupaten Sambas akan mendapatkan rahmat dan perubahan dikarenakan sambas akan lebih difokuskan untuk pembangunan dari anggaran pusat terutama dari anggota DPR-RI.


"Iya, kami punya niat untuk memfokuskan pembangunan di kabupaten sambas dan mensupport bupati untuk membangun kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini