Dua Putra Sambas Juarai Lomba Melipat Tanjak Tingkat Provinsi

Editor: Admin author photo

Ket: Dua Putra Kabupaten Sambas saat mendapatkan juara satu dan tiga dalam festival kampung sungai Kapuas yang dilaksanakan oleh POM beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Dua putra kabupaten Sambas Juarai lomba melipat tanjak kreasi se-kalimantan barat.


Rudi Ariyanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Tanjak dan Dion berhasil meraih juara satu sementara Dion meraih juara tiga dalam dalam festival kampung sungai Kapuas yang dilaksanakan oleh Persatuan Orang Melayu (POM) yang dilaksanakan pada 28-29 November lalu.



Dalam festival ini juga digelar berbagai macam lomba, diantaranya lomba pantun melayu, lomba melukis mural, lomba melipat tanjak, akustik, lomba foto dan rangkaian acara lainnya.


Pemenang lomba Rudi Ariyanto mengatakan dirinya sangat bersyukur atas raihannya tersebut karena telah berhasil meraih juara pertama dan mengharumkan nama Kabupaten Sambas di tingkat Provinsi.


"Allhamdulillah untuk ke dua kalinya, ditingkat Provinsi Kalbar, pemuda melayu sambas berhasil meraih juara 1 dan 3 seni lipatan tanjak, di acara Festival Kampung Sungai Kapuas yang di adakan oleh POM Kalbar," katanya.


Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dan kepada pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.


"Terimakasih untuk urang tua, teman-teman, sanak keluarga, terutama untuk sahabat dan terimakasih kepada para panitia dan dewan juri," katanya.


Rudi mengungkapkan melayu kaya akan beragam budaya dan keseniannya yang harus terus dilestarikan.


"Inilah melayu, yang kaya akan seni budaya dan adat istiadatnya," ujarnya..


Dirinya juga berharap agar budaya Melayu semakin dikenal luas dan tanjak semakin banyak diminati.


"Semoga melayu semakin mendunia dan tanjak melayu semakin banyak diminati, mari junjung tinggi adat budaya tersendiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini