-->


Bupati Sambas Pantau Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar

Editor: Admin author photo

Ket:Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Kadis PU Kabupaten Sambas, Dr Sabib saat memantau progres pengerjaan pembangunan Jalan Akses menuju JSSB. Senin (7/12/2020) di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili Lc MH melaksanakan pemantauan terkait progres pengerjaan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB).


Saat pemantauan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili ditemani langsung oleh Kadi Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sambas, Dr Sabib, Koordinator Lapangan (Korlap) pembangunan jalan akses Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB) dari Kantor Wilayah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kalimantan Barat, Sawiyo, Kades Makrampai. Senin (7/12/2020) di Desa Makrampai Tebas.


Bupati Sambas H. Atbah mengatakan diri sangat senang karena dalam dua bulan pengerjaan jalan akses ke JSSB sudah sangat pesat. 


"Alhamdulillah, akses sudah mulai terbuka dan rampung, sehingga selanjutnya bisa segera dilakukan pengaspalan," tuturnya.



Atbah menginginkan pada pelaksanaannya tidak ada masalah dan kendala yang berarti. Apalagi yang berkaitan dengan masalah hukum.


"Ya, jangan sampai ada masalah hukum, dan kalau ada masalah lainnya segera sampaikan ke kita. Karena kita ingin yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sambas," ungkapnya.


Atbah juga menuturkan setelah dibangunnya jembatan maka kedepan akses menuju Jawai, Jawai Selatan, Tekarang dan Kecamatan lainnya akan segera terhubung. Dalam hal ini masyarakat juga bisa mempersiapkan diri untuk menerima manfaat dari pembangunan tersebut. 


"Sembari kita menyiapkan efek dari pembukaan akses ini. Diharapkan dapat membuka akses, menghubungkan masyarakat dan mempermudah transportasi dan diharapkan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, dengan begitu akan bisa membuka peluang-peluang lapangan kerja baru, bisnis baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat," jelasnya.


Dirinya juga berharap khususnya kepada masyarakat Makrampai dan sekitarnya harus mempersiapkan diri jangan sampai hanya jadi penonton dengan dibangunnya jembatan tersebut. 


"Tentu, saya berharap masyarakat Makrampai proaktif untuk melihat peluang ini. Jangan sampai mereka hanya menjadi penonton nantinya, sehingga apa yang kita cita-citakan selama 17 sampai 18 tahun lalu memang betul-betul berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini