-->

Sinergitas Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas Patroli Laut

Editor: Admin author photo

Ket: Apel sinergi operasi patroli laut, Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas. Rabu (11/11/2020) di halaman kantor Bea Cukai Sintete.

Kabarsambas.com- Untuk meningkatkan kordinasi dan sinergi antar instansi, Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas melaksanakan Operasi Patroli Laut Bersama. 


Kasat Polair Polres Sambas mengatakan sinergitas yang dibangun bersama KPPBC TMP C Sintete sangat baik untuk mencegah dan menindak kasus-kasus yang terjadi di laut.


"Seperti kasus dibidang kepabeanan sering kita temukan biasanya orang membawa minuman keras dan rokok ilegal atau tanpa izin, dan semuanya kita serahkan kepada KPPBC TMP C Sintete, dan itu sudah diatur dalam undang-undang secara khusus," katanya. Kamis (11/11/2020)


Sehingga disampaikan Kasatpolair dengan adanya patroli bersama tentu lebih terbangun sinergis untuk menjaga keamanan NKRI dari hal-hal yang merugikan bangsa dan negara Indonesia.


"Sinergitas masyarakat juga sangat diperlukan dimana jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan bisa disampaikan langsung kepada kami," ungkapnya.


Kasus narkotika juga menjadi sorotan khusus dikarenakan barang haram tersebut dapat merusak bangsa dan negara dan telah menjadi musuh bersama.


"Khusus kasus narkoba adalah musuh bersama yang harus kita perangi dengan tidak Pidana yang luar biasa, apalagi laut Kabupaten Sambas berbatasan langsung dengan Kepulauan Riau dan Malaysia maka sangat perlu sinergitas baik dari Bea Cukai, kepolisian dalam menjaga keutuhan laut Indonesia," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini