Sambas Mendapat Penghargaan Kabupaten Informatif

Editor: Admin author photo

Pjs Bupati Sambas, Dr.Syarif Kamaruzaman

Kabarsambas.com
-Tata kelola pemerintahan dan keterbukaan informasi kabupaten Sambas semakin membaik.

Hal ini ditunjukkan dimana kabupaten Sambas mendapatkan penghargaan dari Komisi informasi Kalimantan barat.

Pjs Bupati Sambas Dr. Syarif Kamaruzaman mengatakan beberapa waktu lalu kabupaten Sambas mendapatkan penghargaan dari Komisi informasi Kalimantan barat, dimana kabupaten Sambas menempati urutan ke empat untuk Kabupaten yang informatif diantara 14 kabupaten/kota di Kalbar.

"Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk komitmen untuk selalu bersifat transparan apapun itu kepada masyarakat," katanya.

Dengan Peringatan ke empat tersebut maka kabupaten Sambas berada di zona hijau, dimana tahun lalu kabupaten Sambas masih berada di zona biru.

"Alhamdulillah kabupaten Sambas sekarang menempati Zona hijau menjadi salah satu dari tujuh kabupaten yang menempati Zona hijau, ini menunjukkan bahwa kabupaten Sambas sudah terbuka kepada masyarakat dengan informasi dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat," ujarnya.

Maka untuk tata kelola dan mekanisme pemerintahan yang dilakukan kabupaten Sambas semakin baik.

"Ya, maka ini menunjukkan mekanismenya pemerintah yang dilakukan kabupaten Sambas sudah ditata dan dikelola dengan baik," ujarnya.

Diketahui peringkat pertama adalah Kabupaten mempawah, kedua Kabupaten Sanggau, ketiga kota pontianak dan ke empat Kabupaten Sambas Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini