-->

Rusak Parah, SDN 15 Seburing Perlu Perhatian

Editor: Admin author photo

Kodisi SDN 15 Seburing Kecamatan Semparuk Perlu Perbaikan.

Kabarsambas.com-Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Seburing Kecamatan Semparuk Perlu diperbaiki total.


Hal ini disebabkan sekolah yang dibangun pada tahun 1981 ini mengalami rusak parah dan memprihatinkan.


Disampaikannya Kepala SDN 15 Seburing Ruslan S.Pd pihaknya sudah sering melakukan pengajuan. Namun tidak bisa di renovasi, karena alasan-alasan tertentu. 


"Untuk pengusulan sudah sering dilakukan, tapi beberapa pihak mengatakan sebelum akses jalan ini tidak bisa, maka di pindahkan, itu sebelum 2008. Dengan alasan akses jalan tidak memadai," ungkapnya. Kamis (13/11/2020)


Sekolah yang saat ini memiliki 79 siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan 6 memiliki 8 orang tenaga guru.


"Kalau siswa kita sekarang ada 79 siswa, dan kalau guru ada 8 orang dengan kepala sekolah, dan satu orang guru honorer. Dan nanti akan berhenti karena lulus PNS," ujarnya, Kamis 12 November 2020.  


Permasalahan di Data pokok pendidikan (Dapodik) kata dia, meski sudah didaftarkan rusak berat, tapi tidak terbaca oleh Dapodik di pusat. 


"Kalau data dapodik memang kami lakukan sudah kategori rusak berat. Tapi di pihak lain mengatakan tidak terbaca di dapodik, termasuk di pusat, padahal sudah kami sudah update rusak berat," tuturnya. 


"Sehingga sekolah kami dikatakan masih layak, tapi kondisinya sangat tidak layak, seperti yang anda lihat hari ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini