-->

Reses Anggota DPR-RI, Daniel Johan Bantu Bibit Ikan Untuk Kelompok Tani Nelayan Sambas

Editor: Admin author photo

Kelompok Tani Nelayan saat mendapatkan bantuan bibit ikan dari anggota DPR-RI Daniel Johan. 

Kabarsambas.com-Anggota DPR-RI Daniel Johan memberikan bantuan bibit ikan kepada kelompok tani di Kabupaten Sambas.


Wakil ketua komisi IV DPR-RI Ini memberikan bantuan bibit ikan tersebut saat melakukan reses dikabupaten Sambas.


Pada tahap awal, sebanyak 210 ribu ekor bibit ikan lele diberikan kepada kelompok tani nelayan yang ada di Kabupaten Sambas.


Daniel Johan menyebutkan tak hanya bibit ikan lele yang diperbantukan kepada mereka.


"Selain lele bisa bibit jenis lain yang sesuai pasar dan keahlian para pembudidaya, ada ikan nila, ikan patin dan ikan mas," ungkapnya. Selasa (3/11/2020)


Melalui bantuan tersebut, legislator senayan dari Partai PKB ini berharap, agar penerima bantuan bisa memanfaatkan benih ikan tersebut secara maksimal.


"Kita harap para penerima bersemangat dan agar dirawat dengan sebaiknya sehingga pada saatnya nanti bisa panen maksimal," tuturnya.


Daniel Johan juga mengungkapkan, kelompok tani bisa mendapatkan beragam bantuan dari pemerintah pusat, asal melengkapi data secara resmi.


"selama ada poktan dan terdaftar secara resmi, bisa mengusulkan program bantuan, sesuai dengan kebutuhannya dan keahlian masing-masing," Tutupnya.


Warga penerima bantuan asal Desa Twi Mentibar Kecamatan Selakau Komarudin mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang mereka dapatkan.


"Budidaya ikan lele sangat strategis dan menjanjikan, kami selama ini cukup kesulitan untuk mendapatkan benih yang benar-benar baik," ujarnya.


Dirinya mengatakan bantuan tersebut sangatlah tepat guna dan memberikan harapan hasil panen yang lebih baik.


"Ya, bantuan yang kami dapatkan sangat tepat dan berguna, ini berdasarkan usulan bantuan yang telah kami ajukan sebelumnya, mudahan hasil panen kami melimpah dan terima kasih sebesar besarnya kepada apak Daniel Johan yang telah membantu untuk memperjuangkan bantuan bagi kelompok tani dan nelayan di Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini