Pondok Baca Mansemat Gelar Festival Islam

Editor: Admin author photo

Ket-Persemaian Bangunan pondok baca mensemat menyelenggarakan pondok baca festival

Kabarsambas.com-Peresmian bangunan Pondok Baca Mansemat dengan menyelenggarakan Pondok Baca Festival.

Founder Pondok Baca Mansemat Saputra mengatakan festival yang diselenggarakan selama 4 hari ini dimulai sejak tanggal 11-14 November 2020 dan memiliki 10 kategori lomba.

"Pondok Baca Festival ini punya 10 lomba, diantaranya, Hafalan Hadits, Tartil kelas 1-2, Tartil kelas 3-6, Kaligrafi SD, Mewarnai TK, Pidato, Puisi, Cerdas Cermat SD, Bercerita Kisah Nabi, dan Mengayam Ketupat," katanya.

Pondok Baca yang tepatnya terletak di Dusun Mensemat, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad ini beroperasi sejak januari 2019 dan tahun ini peresmian pondok baca dimeriahkan dengan festival.

"Awalnya nama pondok baca ini Lapak Baca Bang Tibo namun karena corona lapak baca tidak bisa beroperasi, jadi terpikir ingin membuat tempat yang permanen, dan Alhamdulillah, jadilah pondok baca ini," ungkapnya.

Saputra berharap dengan adanya acara Pondok Baca Festival ini, bisa menstimulus minat anak-anak dan warga sekitar untuk aktif belajar dan rajin membaca karena fasilitasnya sudah ada.

"Dengan adanya pondok baca ini, diharapkan akan menjadi pusat pendidikan bagi warga Mensemat lebih khusus anak-anak, dan dengan bangunan berukuran 4x3 ini akan melahirkan para cendekiawan dan orang besar di masa depan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini