-->

Kebahagiaan Penuh Hikmah Dalam Berbagi

Editor: Admin author photo

Bayu Ketua Gerakan Peduli Sesama

Kabarsambas.com-Berbagi itu ibarat sebuah mesin pencipta kebahagiaan, ibarat kurir pengirim senyuman, ibarat obat dari keputusasaan. 


Kebahagiaan yang berbagi telah dirasakan oleh pemuda yang mempelopori Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kabupaten Sambas.


Dirinya menyebutkan berbagi selayaknya penyangga kehidupan, berbagi juga dapat membuat sesuatu yang nampak usang menjadi makna yang mendalam, karena dengan banyak berbagi kita bisa menciptakan ribuan cerita yang bermakna dalam hidup kita.


Banyak sekali hal positif yang kita dapat ketika kita berbagi kepada orang lain, seperti dapat memaknai rasa syukur dengan lebih baik.


Bahagia itu ketika hatimu merasa damai, ringan tanpa beban. Untuk mendapatkanya, sering-seringlah berbagi kepada orang lain, sekecil apa pun hal yang kamu bagikan akan menjadi sesuatu yang berarti bagi mereka yang membutuhkan.


Ketika kita berbagi dan berhasil membuat orang lain tersenyum, rasanya hati lebih damai, dunia terasa lebih indah, kehidupan terasa jauh lebih bermakna.


Jadi menurut saya berbagi adalah kebahagiaan yang sejati, kebahagiaan yang nyata, kebahagiaan yang tidak akan pudar oleh waktu, karena tuhan akan mencatatnya, akan membalasnya di dunia maupun di akhirat nanti.


Kita bisa mendapat kebahagiaan murah meriah hanya dengan banyak berbagi kepada orang yang membutuhkan. Karena terkadang banyak harta dan memiliki segalanya tak cukup untuk membuat kita merasa bahagia. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini