-->

DPRD Gelar Paripurna APBD 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Rapat Paripurna. Rabu (4/11/2020) di Aula DPRD Sambas

Kabarsambas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melaksanakan Rapat Paripurna, di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sambas.


Rapat Paripurna yang diagendakan untuk mendengarkan penjelasan Bupati Sambas terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021 dihadiri Pjs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzzaman dan ketua DPRD H Abu Bakar, dan di dampingi para wakil Ketua DPRD, seperti Ferdinan Sholihin, Arifidiar dan Suriadi. Rabu (4/11/2020)


Pjs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzaman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD kabupaten yang merupakan mitra pemerintah daerah untuk mewujudkan agar kabupaten Sambas lebih maju dah sejahtera.


"Saya atas nama pemerintah kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD Sambas dengan kerjasama dalam mewujudkan kabupaten Sambas Sambas lebih maju dan sejahtera," katanya.


Dijelaskan Pjs Bupati Sambas dalam RAPBD 2021 secara umum tetap konsisten dalam untuk membiayai pembangunan daerah.


"Maka dengan penyampaian rapat paripurna ini untuk menunjukkan secara umum rancangan pendapatan dan rencana pengeluaran daerah," katanya


Pendapatan kabupaten Sambas disampaikan Pjs Bupati Sambas masih tergantung dari pemerintah pusat.


"Ya pendapatan kabupaten Sambas masih tergantung dari pemerintah pusat, dan jika dibandingkan dengan pendapatan daerah tahun 2020 maka tahun 2021 ini mengalami penurunan," ujarnya.


Penurunan pendapatan ini disampaikan Pjs Bupati Sambas dikarenakan pengaruh dari Pendemi Covid-19.


"Ya tentu pengaruh Covid-19 ini sangat terasa sehingga ada penurunan pendapatan daerah," terangnya.


Meski demikian Pemerintah kabupaten Sambas tetap berusaha untuk membangun kabupaten Sambas.


"Pemerintah kabupaten Sambas akan tetap berusaha untuk dalam membangun kabupaten Sambas, dan saya yakin dengan APBD yang ada dengan kekompakan maka kabupaten Sambas dapat maju," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini