-->


Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas Jalin Kerjasama Patroli Laut

Editor: Admin author photo

Ket: Apel sinergi operasi patroli laut, Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas. Rabu (11/11/2020) di halaman kantor Bea Cukai Sintete.


Kabarsambas.com- Untuk meningkatkan kordinasi dan sinergi antar instansi, Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas melaksanakan Operasi Patroli Laut Bersama. 


Kerjasama ini ditandai dengan pelaksanaan apel bersama antara Bea Cukai Sintete dan Satpolair Polres Sambas. Rabu (11/11/2020) di halaman kantor Bea Cukai Sintete.  


Kepala Kantor Bea dan Cukai Sintete Deny Prasetyanto, melalui Kasi Penindakan dan Penyidikan Adria Benget P. Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengawasan atas masuk dan beredarnya barang ilegal eks luar negeri yang berupaya masuk melalui wilayah laut Kabupaten Sambas.


"Luasnya wilayah perairan Sambas memerlukan usaha yang ekstra keras dari para penegak hukum untuk mengamankan masyarakat, dan diperlukan Sinergi antar Instansi untuk memudahkan dan memastikan tidak terjadinya pelanggaran baik di sisi Kepabeanan maupun sisi Pidana Umum," katanya.


Apabila ditemukan pelanggaran terhadap Undang-undang kepabeaan dan cukai seperti Barang Impor Ilegal, Rokok Ilegal, Miras maka proses hukum akan ditangani oleh pihak Bea Cukai Sintete. 


"Sedangkan jika berkaitan dengan pidana seperti narkotika dan lainnya, maka akan diserahkan kepada Satpolair Polres Sambas," jelasnya.


Ditambahakan Kasi Penindakan dan Pengawasan Bea Cukai Sintete menegaskan bahwa kerjasama ini dilaksanakan untuk melindungi masyarakat Sambas dan sekitarnya.


"Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan dan menjauhkan diri dari kegiatan kegiatan ilegal yang dapat merugikan diri sendiri ataupun negara. Dan diharapkan dapat menghubungi Kantor Bea Cukai terdekat untuk mendapat informasi tentang Bea Cukai apabila dibutuhkan," Tutupnya. (Sai)




Share:
Komentar

Berita Terkini