-->

Sinergitas Penting Untuk Membangun Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Pjs Bupati Sambas Dr. H Syarif Kamaruzaman saat bersama anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie. Rabu (21/10/2020) di Aula Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten sambas yang terbatas, maka sinergitas antara Pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Sambas.


Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Sambas Dr Syarif Kamaruzzaman saat menerima kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Pjs Bupati Sambas Dr Syarif ke Kabupaten Sambas. Rabu (21/10/2020)



"Ya dikarenakan APBD Kabupaten dan Provinsi memang masih dirasakan kurang. Walaupun nanti perlu beberapa tahun untuk membangun Sambas, tapi setidaknya sudah kita mulai," katanya.


Pjs Bupati Sambas menambahkan memang masih memerlukan sentuhan pembangun dibeberapa bidang yang dinilai fundamental. 


"Kita masih rasakan perlu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan jaringan telekomunikasi. Mudah-mudahan ini bisa diperjuangkan di tingkat nasional, sehingga menjadikan Sambas kedepan yang lebih baik," ujarnya.  


Kemudian untuk beberapa hal yang sudah menjadi kewajiban daerah dalam masalah pembangunan segera akan diselesaikan. Maka demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Sambas. 


Seperti pembebasan lahan untuk pembangunan jalan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSBB) dan beberapa hal lainnya, yang sudah menjadi ketentuan dan kewajiban pemerintah daerah. 


"Kita juga akan mendukung, karena sudah didukung pusat, karena memang pembiayaan bukan hanya dari pemerintah daerah dan tentu simulasi dari APBN, untuk itu kita menyiapkan lahan-lahan seperti yang sudah di sampaikan kepala desa, dan masyarakat sudah membuat pernyataan, tinggal dinilai apraisal. Nanti kita anggarkan untuk diselesaikan, sehingga tidak ada hambatan," jelasnya.


Untuk itu, Pjs pimpinan daerah Kabupaten Sambas mengapresiasi hal tersebut. Dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sambas. 


"Saat ini pusat sudah berjuang, mulai dari anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie, dan kita atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi hal ini, untuk pembebasan lahan pembuatan jembatan sungai Sambas informasinya sudah clear, karena akses jalan sudah dimulai untuk tahun ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini