-->

Sambas Kembali Raih WTP

Editor: Admin author photo

Ket: Penyerahan Piagam WTP Kepada Pemda Sambas. Selasa (20/10/2020)

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas kembali mendapatkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Kementerian Keuangan RI.

Predikat WTP yang didapatkan kabupaten Sambas  merupakan yang kedua kalinya.

Mewakili Kementerian Keuangan RI dalam menyampaikan Piagam WTP kepada Pemda Sambas adalah Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singkawang Drs Bustami.

"Laporan Keuangan Kabupaten Sambas dinilai sejak 2007, dan pada 2018 serta 2019 meraih WTP dua kali berturut," katanya, Selasa (20/10/2020) di Ruang Rapat Bupati Sambas.

Piagam penghargaan kemudian diserahkan kepada Penjabat Sementara (PJs) Bupati, Dr H Kamaruzaman MSi.

Bustami menambahkan meraih predikat WTP oleh pemerintah daerah, bukanlah perkara yang mudah, terlebih ini bisa diraih dua tahun berturut-turut.

"Pemerintah sangat mengapresiasi kinerja pemda sambas dalam rangka menyusun LKPD ini, dan ini bukan pekerjaan yang mudah," katanya.

Meski demikian terdapat beberapa pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan oleh Pemda Sambas.

"WTP adalah apresiasi tinggi, dengan harapan ini bisa terus dipertahankan. Namun ada beberapa catatan dari Kementerian Keuangan yang perlu diperhatikan oleh Pemda Sambas, diantaranya Pada 2019 yang harus dibenahi yakni penataan piutang PPDB,
kemudian status kelebihan pembayaran kontribusi kepada BPJS kesehatan, aset dan lainnya," ungkapnya.

Kemudian Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara sejauh ini menilai Kabupaten Sambas juga sudah sangat baik dalam hal penyaluran Dana Desa.

"Penyaluran dana desa Kalbar yang paling baik itu di Kabupaten Sambas. Saat ini pemerintah sangat konsen mengalihkan dana desa untuk fokus ke Bantuan Langsung Tunai,  KPPN Singkawang sejauh ini menilai indikator terbaik, cepat, tepat dan akurat dilakukan oleh kabupaten sambas dan ini teratas dari pemda lainnya di Kalimantan Barat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini