KIM Wadah Informasi Masyarakat

Editor: Admin author photo

Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin menyambut baik terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pojok Kata.


Disampaikannya Ferdinan, Dengan kehadiran KIM akan menjadi jembatan informasi bagi masyarakat Kabupaten Sambas tentang progres pembangunan di daerah ini.


"KIM Pojok kata kita harap menjadi saluran Informasi bagi masyarakat Kabupaten Sambas, terkait progres perkembangan pembangunan, infrastuktur, pendidikan dan beragam informasi lainnya yang patut dan berhak mereka ketahui," katanya, Kamis (15/10/2020)


Sesuai UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, lanjut Ferdinan, peran KIM di tengah masyarakat menjadi sangat penting, mendistribusikan informasi yang diperlukan oleh warga.


"Pemerintah bisa menjadikan KIM sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi, sosialisasi dan edukasi kepada warga, tentunya ini dikelola oleh personil KIM Pojok Kata yang profesional," ujarnya.


Ferdinan juga berpesan agar KIM bisa segera melaksanakan tugas-tugas mereka setelah dilantik, satu diantaranya yakni menyebarkan informasi mengenai Pilkada Sambas 2020.


" Yang paling dekat dan perlu keterlibatan KIM Pojok Kata adalah, bersama penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah untuk mensosialisasikan Pilkada Sambas 2020, ini agar persentase partisipasi pemilih bisa meningkat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini