-->

DPRD Sambas Dukung Perjuangan Mahasiswa Tolak Omnibus Law

Editor: Admin author photo

Ket: Mahasiswa Kabupaten Sambas saat berada di Kantor DPRD Sambas saat berunjuk Rasa untuk menolak Omnibus Law. Kamis (8/10/2020)

Kabarsambas.com
-Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa se-kabupaten Sambas menggelar aksi ke kantor DPRD Sambas.

Aliansi mahasiswa yang terdiri dari HMI, PMKRI, BEM IAIS dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Jawai (IMKJ) ini menuntut pembatalan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Kamis (8/10/2020).

Namun, tidak ada satupun anggota DPRD kabupaten Sambas berada ditempat,  sehingga jawaban dari anggota DPRD Sambas melalui Virtual.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H.Abu Bakar saat menanggapi tuntutan mahasiswa kabupaten Sambas pada Virtual mengungkapkan pihaknya memohon maaf dikarenakan tidak berada ditempat dan sedang berada di Pontianak untuk mengikuti Kunjungan Kerja.

"Kami memohon maaf dikarenakan tidak berada ditempat dan sedang berada di Pontianak dalam agenda kunjungan kerja," katanya.

Pihaknya disampaikan Ketua DPRD Sambas akan bersama-sama mahasiswa dan memenuhi tuntutan mahasiswa untuk menolak RUU Cipta Kerja yang baru di sahkan.

"Kami akan memenuhi tuntutan mahasiswa untuk menolak RUU Cipta Kerja, kami juga mendukung perjuangan dari mahasiswa dan akan memperjuangkan bersama menolak omnibus law," ungkapnya.

Meskipun dalam Pendemi Covid-19 pihaknya dikatakan H.Abu akan memperjuangkan aspirasi mahasiswa kabupaten Sambas ke DPR-RI.

"Kami siap menerima aspirasi masyarakat khususnya mahasiswa dan akan kami perjuangkan meskipun dalam kondisi Pendemi Covid-19 namun  perjuangan ini meski sampai ke DPR-RI," ujarnya.

Meskipun demikian DPRD akan kembali membuka ruangan kepala mahasiswa setelah kembali dari Kunjungan kerja untuk berdiskusi secara langsung.

"Ya, setelah ini kami juga membuka ruang untuk mahasiswa untuk mendiskusikan secara langsung terkait persoalan yang dipermasalahkan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini