Wujud Kepedulian Sesama, GPS Kembali Salurkan Sembako

Editor: Admin author photo

Ket: Gerakan Peduli Sesama (GPS) saat menyalurkan bantuan sembako di kediaman Uwan Suryani Desa Sungai Serabek Kecamatan Teluk Keramat. Minggu (6/9/2020)

Kabarsambas.com
-Wujud saling mencintai dan kepedulian atar sesama. Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu sedekah sembako kepada warga yang membutuhkan.

Penyerahan sembako kali ini dilaksanakan pada Minggu (6/9/2020) di kediaman Uwan Suryani yang berada di Dusun Teluk Keramat, Desa Sungai Serabek, Kecamatan Teluk Keramat.

Dalam penyaluran sembako tersebut komunitas GPS didampingi langsung oleh Camat Teluk Keramat Budi Susanto bersama serta warga sekitar.

Camat Teluk Keramat Budi Susanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas GPS, Dirinya mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan karena langsung menyentuh kepada warga yang membutuhkan.

"Saya ikut hadir dalam kegiatan tersebut,  bentuk kepedulian terhadap sesama dan ingin mengajak para pemuda dan masyarakat umum untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama," katanya.

Sementara Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Bayu menyebutkan bahwa kegiatan bersedekah ini juga bisa menumbuhkan rasa saling kasih sayang terhadap sesama.

“Ketika kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka kita juga ikut bahagia,” ujarnya.

Berbagi dengan orang lain ditambahkan Batu adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan.

"Yuk sedekah, sebab dengan bersedekah Allah akan memberikan kemudahan di segala aktivitas kita," katanya.

Dijelaskan Bayu sedekah merupakan konsep indah yang diajarkan dalam Islam, dimana dengan menyisihkan sebagian dari rezeki yang dimiliki untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

"Dengan konsep ini mengajarkan kita makna syukur yang teramat dalam, karena bagaimanapun keadaan kita, pasti ada saja orang-orang yang keadaannya lebih sulit dari kita, sehingga kita harus senantiasa bersyukur terhadap apapun keadaan kita,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini