-->

Smile Train Indonesia dan PGK Kalbar Siap Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Editor: Admin author photo

Ket: Pamplet pengumuman Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis, DPW PGK Kalimantan Barat bersama dengan Smile Train. 

Kabarsambas.com-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) melalui, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, David Nurfianto mengatakan DPW PGK Kalimantan Barat bersama dengan Smile Train Indonesia melaksanakan operasi bibir sumbing gratis. 

"Ya, Insyaallah kegiatan itu akan kita laksanakan besok dimulai pada 18-20 September mendatang," katanya. Kamis (17/9/2020) 

Pihaknya mengungkapkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di RSUD Sambas dengan bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Sambas, Smile Train Indonesia, Yayasan Parama Abhipraya, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PEPRAPI), RSUD Sambas dan DPW PGK Kalbar. 

David mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan untuk operasi bibir sumbing, tapi juga dilaksanakan operasi sumbing langit-langit. 

"Ya,  selain operasi bibir sumbing juga dilaksanakan operasi sumbing langit-langit. Kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan," katanya.

Untuk persyaratan peserta yang hendak ikut kegiatan tersebut nantinya adalah sebagai berikut. Untuk bibir sumbing, minimal usia 3 bulan, berat badan minimal 5 kilogram, dan sehat secara umum (Pemeriksaan lab, dll). Sedangkan untuk sumbing langit-langit, minimal usia 10 bulan, berat badan minimal 10 kilogram, dan sehat secara umum (Pemeriksaan lab, dll).

David  saat ini sudah ada belasan peserta yang sudah terdaftar di panitia. 

"Sedikitnya ada 14 peserta yang sudah mendaftar. Bukan hanya warga Sambas, tapi juga warga Singkawang dan lain-lain, Sedangkan bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan yang, kata dia bisa menghubungi nomor panitia yang tertera di pengumuman. Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini