-->


Sebanyak 31 Unit Alat Pertanian Di Serahkan Untuk Petani Sambas

Editor: Admin author photo

Foto: Sebanyak 31 Unit Alsintan diberikan kepada petani kabupaten Sambas. Kamis (3/9/2020)

Kabarsambas.com
-Petani Kabupaten Sambas kembali mendapatkan 31 unit dan mesin pertanian (Alsintan).

Alsintan tersebut berupa Traktor Roda 4, Power Tresher multiguna Cornseller, mesin pompa, cultivator dan transplanter

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi M.Ph mengatakan alsintan yang diberikan kepada petani tersebut merupakan jenis yang diperlukan oleh petani.

"Untuk ini, mengucapkan terima kasih kepada PKB yang begitu perhatian dengan petani, khususnya kepada Bapak Daniel Johan yang tidak pernah berhenti memperhatikan Kabupaten Sambas, ini adalah bukti nyata perjuangan beliau selama 6 tahun terakhir bagi masyarakat tani sambas,"katanya. Kamis (3/9/2020)

Alsintan yang diberikan meski dimanfaatkan oleh petani, sehingga membantu mereka meningkatkan hasil produksi.

"Saya berharap petani untuk memanfaatkan bantuan yang telah didapat kan agar bisa maksimal, selama enam tahun terakhir jumlah alsintan di Kabupaten Sambas luar biasa banyaknya. Ini kita rasakan dan bergema dimana mana, dan hari ini ditambah lagi banyak alat pertanian yang disalurkan. Ini adalah salah satu kepedulian yang mesti dimanfaatkan masyarakat," tuturnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kata Juliarti tetap berkomitmen membantu petani di Kabupaten Sambas lewat berbagai program pertanian dan bantuan alsintan.

"Saya selalu berpesan sebagai masyarakat Sambas kita selalu pandai mengucapkan terimakasih, dengan demikian kita akan pandai menjaga dan memelihara alat ini, serta berbagi manfaatnya dengan petani yang lain serta ingat dengan Partai PKB," ungkapnya.

Untuk kedepanya disampaikan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini masih terdapat beragam bantuan alsintan dan program pertanian yang didorong oleh PKB.

"Ya, bantuan ini merupakan gelombang pertama dari sekian banyak yang akan disalurkan nantinya, InshaAllah Sambas para petaninya akan selalu mendapat perhatian lebih selama ada PKB," jelasnya.

Kemudian bantuan alsintan dan program pertanian yang selama ini terus bergulir, diharapkan bisa membantu memperkuat ketahanan pangan Kabupaten Sambas.

"Semoga bantuan yang selama ini diberikan dapat memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sambas dan cita-cita kita adalah untuk meningkatkan kualitas pertanian hingga hilirisasi pertanian, semoga ini terwujud dan ini perlu kerjasama yang baik dengan pemerintah, dan kita berharap kedepan bahkan dari PKB bisa menjadi Bupati di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini