-->

Peran Besar Pemkab Sambas Untuk Pemekaran Desa Persiapan Arga Pura

Editor: Admin author photo

Foto: Ahmad Hafsak Setiawan.SP

Kabarsambas.com
-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan.SP menilai pemerintah daerah kabupaten Sambas sekarang mempunyai andil yang besar untuk mewujudkan pemekaran desa Persiapan Arga Pura Kecamatan Sambas.

"Ya, Desa Persiapan Arga Pura merupakan hasil pemekaran dari desa bukit mulya yang sudah diajukan admistrasi sejak tahun 2008 lalu," katanya. Kamis (3/9/2020)

Namun baru tahun Pemerintah Atbah-Hairiah baru terealisasi pemekarannya dikarenakan panitia desa genjar kembali melakukan lobby ke pemda Sambas dan Provinsi, kemudian pemerintah Sambas juga berupaya untuk mewujudkan desa pemekaran ini.

"Alhamdulillah berkat dorongan dari semua pihak khususnya dari Pemda kabupaten Sambas akhirnya peresmian desa persiapan Arga Pura Kecamatan subah diresmikan," tuturnya.

Legislator PPP asal kecamatan Subah ini mengatakan warga memang sudah lama mendambakan pemekaran desa baik desa Arga Pura yang hasil pekemaran dari desa bukit mulya maupun desa persiapan sapa hulu trans, karena pengajuan administrasi sudah lama mereka ajukan tahun 2008.

"Dengan pemekaran desa bisa di wujudkan ini tentu memberikan dampak bagi masyarakat, salah satu memeperpendek jalur pelayanan desa dan pembangunan jelas lebih bisa maksimal dengan adanya pembentukan desa baru," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini