-->

Lantik Dirut PDAM Sambas, Bupati Minta Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melaksanakan prosesi pelantikan Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Sambas. Selasa (22/9/2020)

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan Pelantikan direktur Perusahaan umum daerah air minum Tirta Muare Ulakan kabupaten Sambas Periode 2020-2025.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH melakuan pelantikan langsung kepada Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas kepada bapak Arpandi.SP yang menggantikan Direktur PDAM sebelumnya Astriadi.ST. Selasa (22/9/2020) di Aula Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan dalam tubuh PDAM Sambas terdapat begitu banyak persoalan yang mesti diselesaikan oleh Direktur PDAM yang baru, diantaranya persoalan kualitas, coverage atau jangkauan layanan, hingga manajemen internal perusahaan milik daerah tersebut.

"Baru pertama kali saya melantik seorang direktur, sangat banyak yang harus ditanda tangani," katanya.

Atbah menambahkan PDAM merupakan simbol pelayanan dasar bagi masyarakat sehingga menuntut begitu banyak kesempurnaan.

"Ya, PDAM mengalirkan air yang adalah pelayanan dasar bagi masyarakat, yang selalu di adukan kepada kita," ujarnya.

Disampaikan Atbah banyak aduan masyarakat terkait layanan PDAM Sambas maka ini haruslah dicarikan solusinya.

"Banyak pengaduan kepada saya secara pribadi tentang PDAM seperti kualitas air yang sangat buruk saat nyampai di rumah orang, padahal ketika kita cek di PDAM kualitasnya sangat baik, tapi di rumah orang kualitasnya buruk. Saya pernah diberikan foto oleh warga warna air PDAM dan air sungai itu sama warnanya," tuturnya.

Kemudian lanjut dia, persoalan jangkauan layanan yang masih terbatas, Atbah berharap agar kondisi ini juga bisa teratasi.

"Jaringan pdam memang masih terbatas dan belum mencapai masyarakat secara keseluruhan, dan ini adalah persoalan," tuturnya.

Berdasarkan hasil penilaian Assessor dikatakan Bupati Direktur PDAM yang baru ini memiliki nilai plus pada etika personal.

"Hasil dari assessor ada yang paling menarik, yaitu nilai etika yang sangat tinggi, dari sini kita sampaikan harapan yang besar, karena etika adalah muamalah dalam bekerja dan yakin kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan. saya juga dengar ada keluhan mahalnya ongkos pasang baru PDAM, ini mohon disiasati, kita harus pikirkan ini, sosialnya juga harus diutamakan," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini