-->

KPUD Sambas Gelar Rakor Penerimaan Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Rakor Persiapan Teknis Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas. Selasa (1/9/2020) di hotel Pantura Jaya

Kabarsambas.com
-Untuk mempersiapkan teknis penerimaan pendaftaran bakal bupati dan wakil bupati tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas melakukan rapat kordinasi bersama partai politik dikabupaten Sambas.

Komisioner KPUD Sambas, Wahdi Kuspian.ST mengatakan pihaknya telah membuat helpdesk terkait pencalolan sehingga Liaison officer (LO) dan bakal calon untuk berkoordinasi dengan gandes terkait pencalonan dan syarat calaon.

"Kita sudah mengumumkan masa pendaftaran dari tanggal 28 Agustus sampai tanggal 3 September nanti, kemudian kita akan melakukan simulasi pendaftaran supaya pendaftarannya tepat agar bakal pasangan calon tidak bertabrakan waktunya," ungkapnya. Selasa (1/9/2020) di Hotel Pantura

Selanjutnya untuk persoalan calon memang disurat pengantar KPU untuk pemeriksaan kesehatan melampirkan hasil swab sehingga menjadi kewajiban mandiri pasangan calon untuk melaksanakan swab.

"Maka kita berharap rumah sakit Untan memprioritaskan hal ini, agar hasil swab pasangan calon bisa diperoleh selama tiga jam atau paling lama sehari, dikarenakan masa pendaftaran pasangan calon sudah semakin dekat," ujarnya.

Namun disampaikan Wahdi meskipun ada pasangan calon yang dinyatakan positif tidak akan mengugurkan pencalonan.

"Tetapi ada pengecualian dalam penerimaan berkas tidak seperti biasanya yang dinyatakan sehat dari Covid-19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini